Lagi, PUBG Kalahkan Rekor Jumlah Pemain DOTA 2

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 17 Sep 2017 16:17 WIB
games
Lagi, PUBG Kalahkan Rekor Jumlah Pemain DOTA 2
PUBG kembali pecahkan rekor baru

Metrotvnews.com: PlayerUnknown's Battleground (PUBG) kembali memecahkan rekor. Kali ini, game shooter battle royale tersebut dilaporkan telah mengalahkan jumlah pemain aktif tertinggi yang pernah dimiliki oleh DOTA 2.

Menurut PC GAMER, jumlah pemain aktif tertinggi DOTA 2 dalam satu sesi yang mencapai 1,29 juta pemain telah disuul oleh PUBG dengan jumlah pemain aktif dalam satu sesi mencapai 1,3 juta pemain.

PUBG memang sedang dalam masa puncaknya. Game tersebut terus meecahkan rekor dan meiliki pertumbuhan pemain yang sangat tinggi. Data dari SteamSpy mengatakan PUBG baru saja memiliki jumlah pemain aktif hingga 1.305.536 pemain dalam satu sesi.

Jika jumlah tersebut terus naik, maka PUBG bisa memiliki potensi untuk menjadi game dengan jumlah pemain aktif terbanyak yang pernah ada di Steam. PlayerUnknown's Battleground sendiri merupakan game shooter survival yang sangat ramai dibicarakan akhir-akhir ini.

Game ini memiliki mekanisme yang sederhana. Lima puluh orang pemain dikumpulkan dan diterjunkan di sebuah pulau. Kemudian, semua orang diharuskan untuk saling bertarung satu dengan lain hingga tersisa satu pemain.

Saat ini game PlayerUnknown's Battleground masih menjadi game Early Access di Steam. Game ini rencananya akan dirilis akhir tahun ini.


(MMI)