Blizzard Siap Buka Arena Esport Bulan Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 08 Sep 2017 13:50 WIB
gamesesport
Blizzard Siap Buka Arena Esport Bulan Depan
Blizzard Arena bakal diresmikan bulan depan

Metrotvnews.com: Developer game Blizzard mengumumkan akan membuka pusat pertandingan esport pertamanya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dinamakan Blizzard Arena, tempat tersebut diklaim akan menjadi pusat kegiatan esport yang dilengkapi dengan fasilitas superlengkap untuk latihan hingga bertanding. Tempat tersebut juga dikatakan ditujukan untuk gamer profesional dan penggemar esport yang ingin menyaksikan pertandingan game.

Menurut PC GAMER, Blizzard Arena akan memiliki sound system khusus yang dilengkapi dengan ruang kontrol untuk menayangkan beragam video dan audio ke atas panggung. Selain itu, terdapat juga ruangan khusus untuk melakukan dan mengontrol siaran langsung sehingga pertandingan bisa disaksikan di seluruh dunia melalui fasilitas streaming online.

Acara pembukaan Blizzard Arena dikatakan akan dilangsungkan pada tanggal 7 Oktober mendatang, dimana Blizzard akan menggelar ajang Overwatch Contenders Season One Playoffs.

Blizzard akan menggunakan arena ini untuk ajang Hearthstone Championship Tour Summer Championship pada tanggal 13 Oktober. Setelah itu berbagai ajang turnamen game lain seperti Heroes of the Storm dan World of Warcraft juga bakal diadakan di tempat ini.

"Saat ini kita berada di titik dimana era kome kompetitif sudah siap dimulai. Kami ingin mempersiapkan itu semua melalui Blizzard Arena yang dirancang khusus untuk mengakomodasi semua kebutuhan esport," ujar CEO Blizzard, Mike Morhaime.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.