Storm, Game Gabungan VR dan Dunia Nyata

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 11 May 2017 11:38 WIB
gamesvirtual reality
Storm, Game Gabungan VR dan Dunia Nyata
Storm akan gabungkan VR dengan dunia nyata

Metrotvnews.com: Publisher game Starbreeze baru saja merilis cuplikan video untuk Storm, sebuah game virtual reality FPS yang hadir dengan fasilitas khusus berukuran besar sehingga pemain akan merasakan sensasi bermain game seperti nyata.

Storm diperlihatkan memanfaatkan sebuah headset VR, gaming backpack, serta sistem tracking futuristik yang bisa memantau setiap pergerakan pemainnya.

Headset VR yang digunakan juga bukan seperti HTC Vive atau Oculus Rift. Headset VR tersebut memiliki bentuk yang lebih minimalis dan hadir dengan layar beresolusi 5K (5120 x 2880 pixel).

Pemain juga akan dibekali dengan senjata khusus untuk bermain game ini dan setiap gerakannya akan dibaca oleh sistem Epawn Floor Tracking. Dengan demikian, gerakan Anda tidak akan dibatasi.



Storm juga akan menggunakan teknologi mixed reality. Setiap objek yang ada di arena bermain akan diterjemahkan secara grafis ke dalam game. Ini membuat Anda juga bisa merasakan kehadiran berbagai objek yang ada di dalam game.

Dalam Storm, pemain akan dibagi dalam dua tim dan keduanya ditugaskan untuk menghabisi satu sama lain. Game ini juga dikatakan akan memiliki sifat kompetitif seperti CS:GO.

Menurut PC GAMER, arena pertama untuk game Storm akan dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Fasilitas tersebut kini tengah dikembangkan oleh Starbreeze, namun tidak akan rampung dalam waktu dekat.




(MMI)

Video /