Storm, Game Gabungan VR dan Dunia Nyata

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 11 May 2017 11:38 WIB
gamesvirtual reality
Storm, Game Gabungan VR dan Dunia Nyata
Storm akan gabungkan VR dengan dunia nyata

Metrotvnews.com: Publisher game Starbreeze baru saja merilis cuplikan video untuk Storm, sebuah game virtual reality FPS yang hadir dengan fasilitas khusus berukuran besar sehingga pemain akan merasakan sensasi bermain game seperti nyata.

Storm diperlihatkan memanfaatkan sebuah headset VR, gaming backpack, serta sistem tracking futuristik yang bisa memantau setiap pergerakan pemainnya.

Headset VR yang digunakan juga bukan seperti HTC Vive atau Oculus Rift. Headset VR tersebut memiliki bentuk yang lebih minimalis dan hadir dengan layar beresolusi 5K (5120 x 2880 pixel).

Pemain juga akan dibekali dengan senjata khusus untuk bermain game ini dan setiap gerakannya akan dibaca oleh sistem Epawn Floor Tracking. Dengan demikian, gerakan Anda tidak akan dibatasi.



Storm juga akan menggunakan teknologi mixed reality. Setiap objek yang ada di arena bermain akan diterjemahkan secara grafis ke dalam game. Ini membuat Anda juga bisa merasakan kehadiran berbagai objek yang ada di dalam game.

Dalam Storm, pemain akan dibagi dalam dua tim dan keduanya ditugaskan untuk menghabisi satu sama lain. Game ini juga dikatakan akan memiliki sifat kompetitif seperti CS:GO.

Menurut PC GAMER, arena pertama untuk game Storm akan dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Fasilitas tersebut kini tengah dikembangkan oleh Starbreeze, namun tidak akan rampung dalam waktu dekat.




(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

5 hours Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.