Pemain Tetris Ini Pecahkan Rekor Tercepat

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 04 Jan 2018 10:42 WIB
games
Pemain Tetris Ini Pecahkan Rekor Tercepat
Jonas Neubauer melakukan streaming lewat layanan Twitch saat memecahkan rekor dalam permainan Tetris.

Jakarta: Permainan Tetris pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Tetris adalah game asal Rusia yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada tahun 1984.

Meksipun sederhana, permainan ini cukup digemari karena menuntut ketangkasan dan fokus pemainnya. Seiring waktu permainan, pasti menjadi kacau dan berakhir saat fokus pemain mulai menurun.

Dilaporkan Engadget, seorang streamer di layanan Twitch bernama Jonas Neubauer dengan nama alias NubbinsGoody tanpa sadar memecahkan rekor tercepat dalam memainkan game Tetris, bahkan sekaligus mencatatkan skor tertinggi di dunia.

Nebauer sendiri ingin menyelesaikan 100 baris dengan waktu tercepat. Meskipun dirinya berhasil menyelesaikan 100 baris Tetirs dalam waktu 1 menit 57 detik, menurutnya waktu tersebut masih kurang cepat.



Saat melihat jumlah skor yang dia peroleh, yaitu sekitar 300.000, Nebauer hanya berkomentar bahwa skor tersebut besar sekali. Dia baru tersadar bahwa skor tersebut diperoleh dalam waktu yang sangat singkat ketika membaca komentar penontonnya.

Sayangnya, Neubauer masih enggan mendaftarkan catatan waktu dan skor yang menurut penontonnya telah memecahkan rekor dunia tersebut. Alasannya, dia masih ingin membuat rekor yang lebih baik lagi dalam waktu dekat.

Belum diketahui secara pasti kategori rekor Tetris yang berhasil dipecahkan Neubauer kali ini. Tetris hadir dalam beberapa versi, dan berdasarkan situs Record Setter, ada 13 variasi rekor yang berhasil dipecahkan dari game Tetris. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.