Pokemon Go

Niantic Tunda Kembali Tunda Acara Besar Pokemon Go di Eropa

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 31 Jul 2017 10:40 WIB
gamespokemon go
Niantic Tunda Kembali Tunda Acara Besar Pokemon Go di Eropa
Ada banyak masalah di Pokemon Go Fest.

Metrotvnews.com: Akhir pekan lalu, Niantic Labs mengadakan sebuah acara besar di Chicago untuk merayakan ulang tahun Pokemon Go yang pertama. Namun, masalah jaringan seluler dan server membuat game itu justru tidak bisa dimainkan oleh para pengunjung.

Sekarang, Niantic Labs mengumumkan, mereka menunda beberapa acara di Eropa untuk memastikan para pendatang bisa memainkan Pokemon Go. Karena menunda acara yang diadakan di Eropa, Niantic berkata bahwa para pemain di beberapa kota di Eropa akan bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan Pokemon yang jarang ditemukan di Eropa. 

Dalam sebuah blog, Niantic berkata, mereka akan menunda acara yang seharusnya diadakan pada 5 Agustus di Copenhagen dan Prague serta acara yang rencananya diadakan pada 12 Agustus di Stockholm dan Amsterdam ke akhir musim gugur tahun ini.

Meskipun begitu, beberapa acara lain, seperti acara di Jepang pada 14 Agustus, serta acara pada 16 September di Prancis, Spanyol dan Jerman akan tetap dilansungkan sesuai jadwal, lapor The Verge

Keputusan untuk menunda ini dilakukan setelah Pokemon Go Fest yang diadakan di Chicago berujung dengan bencana. Adanya gangguan jaringan seluler dan server membuat para pendatang tidak bisa masuk ke akun mereka. Ketika CEO Niantic, John Hanke naik ke panggung untuk memberikan kata sambutan, dia mendapat cemooh dari para pengunjung.

Pada akhirnya, Niantic menawarkan ganti rugi. Salah satu kompensasinya berupa Pokecoin senilai USD100 (Rp1,3 juta) para pemain. Minggu lalu, sebagian pengunjung menuntut Niantic, berharap mendapatkan ganti uang perjalanan. 


(MMI)

Video /