Butuh Hampir 30 Menit untuk Ukur Luas Dunia Dynasty Warriors 9

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 06 Feb 2018 17:25 WIB
games
Butuh Hampir 30 Menit untuk Ukur Luas Dunia Dynasty Warriors 9
Dynasty Warriors 9 akan memanjakan penggemarnya dengan gameplay terbaru.

Jakarta: Perilisan Dynasty Warriors 9 tinggal menungguh hitungan hari dan minggu. Untuk pertama kalinya, Dynasty Warriors 9 hadir dengan konsep open-world.

Artinya, Dynasty Warriors 9 akan berbeda seiring arena permainan yang semakin luas. Tentu saja kita menjadi bertanya-tanya seberapa luas arena open-world yang disajikan.

Dikutip dari PC GAMER, akun YouTube bernama Dengeki mengunggah video yang berisi uji coba untuk mengukur seberapa luas arena Dynasty Warrior 9. Caranya adalah karakter di dalam game melakukan perjalanan dari sudut kanan atas arena menuju sudut kiri bawah.

Kurang lebih tercatat video ini berlangsung selama 24 menit untuk karakter mencapai ujung sudut arena permainan. Terlihat bahwa pembuat video harus melakukan fast forward atau mempercepat video hingga 10 kali.



Berdasarkan jarak tempuh yang dilakukan tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa pihak Koei Tecmo sama sekali tidak berbohong tentang konsep open-world yang dihadirkan pertama kali dalam franchise Dynasty Warriors.

Selama video berlangsung, kita bisa melihat arena permainan yang tampak cukul detil dalam menggambarkan bentang alam dari Tiongkok di era Tiga Kerajaan. Dalam wawancara Siliconera dengan Producer Dynasty Warriors Akihiro Suzuki disebutkan bahwa gameplay yang disajikan akan lebih beragam.

Pemain bisa memilih melakukan misi sampingan yang hasilnya juga bisa membuat mereka lebih mudah menyelesaikan misi utama. Titik kehadiran musuh juga akan terus bergerak seiring waktu di dalam permainan.

Secara singkat, Dynasty Warriors 9 menjanjikan improvisasi gameplay yang cukup masif mengacu bocoran yang sudah beredar sejak tahun lalu.

Game ini akan dirilis pertama kali untuk PS4 di Jepang pada tanggal 8 Februari 2018. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 13 Februari 2018 untuk PS4, Xbox One, dan PC kawasan Amerika Utara dan Eropa.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.