E3 2018

Empat Game Ini Bakal Dipamerkan Sony di E3 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 25 May 2018 13:17 WIB
sonyplaystationE3 2018
Empat Game Ini Bakal Dipamerkan Sony di E3 2018
Death Stranding jadi salah satu game yang akan dibahas oleh Sony PlayStation di ajang E3 2018 nanti.

Jakarta: Dalam acara buka bersama yang digelar Sony PlayStation kemarin malam di Jakarta, mereka sempat memberikan sedikit informasi terkait persentasi yang akan diberikan di ajang E3 2018 yang akan digelar pada 12-14 Juni 2018 di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat.

Setidaknya ada empat game yang disebut akan mendapatkan tempat di ajang E3 2018 nanti, di antaranya adalah Days Gone, Death Stranding, Spider-Man, dan The Last of Us Part II.

Days Gone sedikit dibeberkan Sony PlayStation saat ajang E3 2016, dalam bentuk trailer dan gameplay. Game tersebut menampilkan petualangan open-world seorang biker bernama Deacon St. John dalam latar dunia yang kacau balau akibat wabah misterius yang mengakibatkan manusia dan hewan menjadi zombie.

Berdasarkan informasi yang beredar sejauh ini kemungkinan game tersebut baru akan rilis di 2019. Death Stranding menjadi game yang layak ditunggu karena digarap oleh studio game gawangan Hideo Kojima, kreator seri Metal Gear selepas diputus oleh Konami.

Death Stranding juga mulai merilis trailer pada ajang E3 2016 yang narasinya penuh misteri dan tanpa memperlihat petunjuk seperti apa gameplay permainan yang akan disajikan. Game ini juga dipenuhi oleh banyak tokoh terkenal seperti aktor Norman Reedus (The Walking Dead) sebagai tokoh protagonis, dan Mads Mikkelsen (Casino Royale, Hannibal) sebagai tokoh antagonis di dalamnya.

Lanjut ke game Spider-Man versi tahun ini yang juga mengusung open world yang membuat gerakan serta gaya bertarung Spider-Man di game ini lebih dinamis. Misalnya, dia menarik bongkahan besai dengan jaringnya untuk diayunkan ke hadapan musuh bahkan dia kini bisa menggantung di atas lampu lalu lintas.

Spider-Man akan dirilis pada 7 September 2018. Kemudian satu game lagi yang sudah tidak asing adalah seri The Last of Us Part II.

Melanjutkan perjuangan Joel dan Ellie bertahan dari serangan zombie sekaligus manusia jahat lainnya di tengah kondisi post-apocalyptic di Amerika Serikat, di seri ini pemain akan fokus memainkan tokoh Ellie sebagai protagonis utama.

Pihak Sony PlayStation akan menggelar acara khusus untuk mempresentasikan semuanya pada sehari sebelum E3 2018 dimulai yang bisa disaksikan secara streaming.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.