Pembaruan PlayStation 4 Bakal Hadirkan Banyak Fitur Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:20 WIB
playstation
Pembaruan PlayStation 4 Bakal Hadirkan Banyak Fitur Baru
Update 5.0 akan menghadirkan berbagai upgrade untuk keluarga konsol PlayStation 4 (foto: AOL via Engadget)

Metrotvnews.com: Beberapa waktu terakhir Sony mengumumkan akan merilis salah satu update terbesarnya untuk PlayStation 4. Sayangnya, Sony masih belum memberitahu apa saja yang akan dihadirkan dalam update versi 5.0 tersebut.

Berdasarkan laporan Eurogamer, update 5.0 akan menghadirkan berbagai upgrade untuk keluarga konsol PlayStation 4, salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan live streaming di 60fps pada PlayStation 4 Pro.

Kemampuan tersebut memungkinkan Anda yang gemar menyiarkan kegiatan bermain game secara langsung melalui Twitch kini bisa menghadirkan kualitas video live streaming yang lebih baik. Tentu saja fitur ini sebenarnya sudah bisa dilakukan oleh PC sejak lama, namun ini akan sangat menarik mengingat PlayStation 4 memiliki ragam game eksklusif yang tidak ada di PC.

Selain kualitas live streaming yang ditingkatkan, update 5.0 juga akan menghadirkan manajemen akun yang lebih baik. Sistem parental control juga bisa diterapkan di setiap akun sehingga restriksi permainan lebih ke arah individu gamer, bukan ke konsol. Notifikasi juga kabarnya akan bisa ditampilkan melalui Quick Menu sehingga Anda tidak perlu mengakses menu utama terlebih dulu.

Sony masih belum memberitahu kapan update ini akan dirilis. Namun Sony telah membuka sesi beta untuk menjajal update ini sejak pertengahan Juli kemarin. 


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.