Pembaruan PlayStation 4 Bakal Hadirkan Banyak Fitur Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:20 WIB
playstation
Pembaruan PlayStation 4 Bakal Hadirkan Banyak Fitur Baru
Update 5.0 akan menghadirkan berbagai upgrade untuk keluarga konsol PlayStation 4 (foto: AOL via Engadget)

Metrotvnews.com: Beberapa waktu terakhir Sony mengumumkan akan merilis salah satu update terbesarnya untuk PlayStation 4. Sayangnya, Sony masih belum memberitahu apa saja yang akan dihadirkan dalam update versi 5.0 tersebut.

Berdasarkan laporan Eurogamer, update 5.0 akan menghadirkan berbagai upgrade untuk keluarga konsol PlayStation 4, salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan live streaming di 60fps pada PlayStation 4 Pro.

Kemampuan tersebut memungkinkan Anda yang gemar menyiarkan kegiatan bermain game secara langsung melalui Twitch kini bisa menghadirkan kualitas video live streaming yang lebih baik. Tentu saja fitur ini sebenarnya sudah bisa dilakukan oleh PC sejak lama, namun ini akan sangat menarik mengingat PlayStation 4 memiliki ragam game eksklusif yang tidak ada di PC.

Selain kualitas live streaming yang ditingkatkan, update 5.0 juga akan menghadirkan manajemen akun yang lebih baik. Sistem parental control juga bisa diterapkan di setiap akun sehingga restriksi permainan lebih ke arah individu gamer, bukan ke konsol. Notifikasi juga kabarnya akan bisa ditampilkan melalui Quick Menu sehingga Anda tidak perlu mengakses menu utama terlebih dulu.

Sony masih belum memberitahu kapan update ini akan dirilis. Namun Sony telah membuka sesi beta untuk menjajal update ini sejak pertengahan Juli kemarin. 


(MMI)

Video /