Call of Duty : Black Ops 4 Diprediksi Rilis Tahun Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 07 Feb 2018 11:13 WIB
games
Call of Duty : Black Ops 4 Diprediksi Rilis Tahun Ini
Adegan di dalam game Call of Duty: Black Ops 3.

Jakarta: Penggemar game Call of Duty tertutama franchise seri Black Ops patut mengamini kabar yang beredar baru ini bahwa Call of Duty: Black Ops 4 dikabarkan akan dirilis tahun ini.

Eurogamer berhasil menemukan petunjuk yang memperkuat dugaan bahwa seri game teranyar tersebut sedang dalam pengerjaan dan diperkirakan rilis akhir tahun ini. Petunjuk tersebut berasal dari cuitan akun Twitter Marcus Sellars yang beberapa kali membocorkan info dari industri game.

Marcus Sellars menyebutkan Call of Duty: Black Ops 4 akan dirilis untuk PS4, PC (Windows), dan Xbox One di tahun ini. Biasanya Activision selalu merilis seri game tersebut di bulan November. Marcus Sellar juga menyebutkan bahwa game ini akan hadir di Nintendo Switch.
 
Informasi ini tampaknya masih agak meragukan, meskipun bulan lalu Nintendo menyatakan  Activision akan membawa beberapa game terbarunya ke konsol tersebut.

Faktanya, Activision pernah membahwa Call of Duty: Ghost dan Call of Duty: Black Ops 2 ke Nintendo Wii U. Informasi lain yang disebutkan Marcus Sellars adalah Black Ops 4 akan hadir hanya dengan sedikit bumbu Sci-fi, tidak seperti Black Ops 3 yang hampir mirip Call of Duty: Infinite Warfare.

Keputusan tersebut cukum masuk akal mengingat Call of Duty: Infinite Warfare mendapatkan banyak ejekan dari gamer soal konsep Sci-fi yang disajikan. Selain itu Activision juga baru saja sukses merilis Call of Duty: WWII yang ternyata mendapat respon sangat bagus.

Call of Duty: Black Ops 4 kabarnya juga akan digarap oleh tim developer yang memegang seri sebelumnya, Treyach. Polygon menyebutkan saat ini pihaknya belum mendapatkan tanggapan dari Activision terkait kabar ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.