StarCraft 2 Bakal Jadi Game Gratis

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 04 Nov 2017 14:10 WIB
games
StarCraft 2 Bakal Jadi Game Gratis
StarCraft 2 bakal digratiskan mulai tanggal 14 November mendatang

Metrotvnews.com: Blizzard mengumumkan StarCraft 2 bakal menjadi game free to play. Artinya, game ini bakal bisa diakses dan dimainkan secara gratis.

Meski demikian, tidak semua konten hadir secara gratis. Blizzard hanya menggratiskan StarCraft 2 Wings of Liberty, sementara ekspansi lainnya seperti Legacy of Void dan Heart of Swarm masih tetap harus dibeli jika ingin dimainkan.

"Mulai tanggal 14 November, StarCraft 2 Wings of Liberty bisa dimainkan secara gratis. Gamer dapat mengakses seluruh konten termasuk singleplayer campaign dan Co-op Commander. Akses ke mode multiplayer kompetitif juga akan digratiskan," tulis Blizzard melalui pengumuman resminya dikutip dari PC GAMER.



Sementara ekspansi Legacy of Void dan Heart of Swarm masih bisa didapatkan seharga masing-masing USD15 (Rp200 ribu). Blizzard juga akan menghadirkan fitur "Premium Upgrade" kepada para pemain yang ingin mengakses berbagai konten tambahan seperti skin dan Co-op Commander lainnya.

Fitur ini bisa diakses secara gratis ketika pemain masih di bawah level 5. Setelahnya, pemain harus membayar jika ingin menggunakan fitur tersebut.

Keputusan Blizzard kali ini kemungkinan besar merupakan reaksi terhadap jumlah pemain dan popularitas StarCraft 2 yang terus menurun dan kalah oleh game kompetitif lain, termasuk Overwatch. Dengan digratiskannya akses ke StarCraft 2, Blizzard berharap bisa menaikkan popularitasnya hingga game ini kembali memiliki ekosistem esport yang kuat.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.