Warner Bros Bantah Tuduhan Plagiat Fallout Shelter

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 02 Jul 2018 14:22 WIB
games
Warner Bros Bantah Tuduhan Plagiat Fallout Shelter
Ilustrasi.

Jakarta: Beberapa waktu lalu dengan keras Bethesda mengajukan tuntutan ke Warner Bros atas game Westworld yang dianggap meniru Fallout Shelter.

Tuntutan hukum ini dilayangkan karena Bethesda menemukan bahwa game Westworld meniru hingga ke aspek kode programming game Fallout Shelter, karena developer yang sama menggarap game Westworld dahulu juga menggarap Fallout Shelter yakni Behaviour Interactive.

Kini jawaban dari pihak Warner Bros telah disampaikan dalam wawancara dengan Gameindustry. Pihak Warner Bros dikabarkan membantah tuduhan plagiat dan sama sekali tidak menjiplak kode programming dari game Fallout Shelter yang dikerjakan Behaviour Interactive.

Meskipun banyak pihak yang merasa konsep yang ditawarkan oleh game Westworld sangat serupa dengan Fallout Shelter, Warner Bros tetap menyatakan bahwa Westworld adalah game yang berbeda.

"Pihak Warner Bros telah mengkonfirmasi ke developer game, Behaviour Intercative, bahwa tuduhan Bethesda sama sekali tidak benar dan tidak ada satu kode programming dari game Fallout Shelter yang mereka gunakan untuk game Westworld," jelas pihak Warner Bros kepada gameindustry.biz.

Warner Bros mengingat bahwa mereka adalah salah satu perusahaan yang memimpin penghargaan terhadap hak kekayaan intelektual termasuk TV seri Westworld yang diadopsi ke game.

Westworld adalah serial TV yang ditayangkan HBO dan digarap bersama Warner Bros. Westworld menceritakan sebuah taman hiburan masa depan. Pengunjung bisa menjalankan petualangan di era Old West Amerika yang diisi oleh beragam robot untuk menghidupkan suasanya.

Di game Westworld Anda menciptakan fasilitas riset taman Westworld sementara di Fallout Shelter Anda menciptakan fasilitas bunker perlindungan pasca perang nuklir.

Behaviour Interactive menggarap game Fallout Shelter yang dirilis pada tahun 2014, sementara Westworld baru dirilis bulan Juni lalu. Bethesda mengklaim menemukan bug yang sama di game Westworld seperti yang pernah muncul di game Fallout Shelter saat awal rilis.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.