Penjualan Seri Game The Witcher Tembus 25 Juta Kopi

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Apr 2017 20:50 WIB
games
Penjualan Seri Game The Witcher Tembus 25 Juta Kopi
Penjualan The Witcher tembus 25 juta kopi

Metrotvnews.com: Seri game The Witcher baru saja merayakan penjualan sebanyak 25 juta kopi.

Game action RPG dengan karakter utama bernama Geralt tersebut kini resmi menjadi salah satu seri game dengan penjualan paling banyak. Selian itu, game ini juga merupakan produk terlaris yang pernah dibuat oleh CD Projekt Red.

Menurut TechPowerUp, The Witcher 3 adalah seri game terlaris dari semua seri game The Witcher. Pada tahun 2015, penjualan game tersebut berhasil menyumbangkan pendapatan hingga USD1 miliar atau sekitar Rp13 triliun kepada CD Projekt Red.

Bahkan di tahun 2016, The Witcher 3 merupakan sumber pendapatan utama CD Projekt Red, yaitu sekitar 75 persen dari total pendapatannya.

The Witcher 3 merupakan sekuel terakhir yang ditutup oleh ekspansi Blood and Wine. Berkat popularitasnya, CD Projekt Red terus mengembangkan franchise tersebut menjadi game lain salah satunya adalah GWENT, game kartu yang awalnya merupakan mini game di The Witcher 3.

Saat ini CD Projekt Red sedang menggarap sebuah franchise baru, yaitu sebuah game dengan judul Cyberpunk 2077. Berbeda dengan The Witcher, kali ini CD Projekt Red akan menampilkan game bertema dunia futuristik.

Kabarnya, game tersebut akan berupa game open world dengan dunia lebih besar dari The Witcher 3.


(MMI)