Square Enix Ogah Ada Mod Mesum di FF XV

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 04 Sep 2017 12:28 WIB
games
Square Enix Ogah Ada Mod Mesum di FF XV
Banyak yang memprerdiksi Final Fantasy XV akan memiliki mod yang

Metrotvnews.com: Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Square Enix akhirnya mengumumkan akan merilis Final Fantasy XV di PC. Tidak hanya itu, game ini juga akan tampil dengan berbagai fitur khusus mulai dari kualitas grafis yang lebih baik hingga dukungan terhadap mod. Dengan demikian, Final Fantasy XV bakal bisa dimodifikasi oleh komunitas dan penggemarnya.

Menurut PC GAMER, dukungan mod untuk Final Fantasy XV juga dapat menimbulkan kontroversi. Sama seperti game dengan dukungan mod lainnya, banyak orang yang menduga Final Fantasy XV akan memiliki mod yang "kurang pantas" seperti mod tanpa busana. Mod tersebut biasanya dihadirkan oleh modder yang kurang bertanggung jawab.

Menyikapi hal tersebut, Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mengatakan dirinya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Namun Tabata mengingatkan ke semua pihak agar tidak membuat mod yang "keterlaluan". Pihaknya dan Square Enix bakal terus memantau komunitas agar konten Final Fantasy XV tetap terkendali.

"Jika ada mod yang 'keterlaluan', kami akan mempertimbangkan kembali keberadaan fitur tersebut di game Final Fantasy XV berikutnya," ujar Tabata saat di acara PAX West, seperti yang dikutip dari PC GAMER.

Tabata juga mengatakan, karena karakter Final Fantasy XV adalah pria, mungkin mod "tidak senonoh" tidak akan hadir. Meski demikian, ia ingin agar game tersebut bisa tampil dengan baik sesuai dengan pedoman rating game tersebut.


(MMI)

Video /