Egosoft Akhirnya Umumkan X4: Foundations, Ini Cuplikan Videonya

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 29 Aug 2017 13:43 WIB
games
Egosoft Akhirnya Umumkan X4: Foundations, Ini Cuplikan Videonya
X4: Foundations akan tampil dengan beragam fitur baru serta gameplay yang lebih dinamis

Metrotvnews.com: Egosoft akhirnya merilis cuplikan perdana untuk game simulasi sandbox terbarunya, yaitu X4: Foundations. Sekuel dari game X-series ini dikatakan akan tampil dengan beragam fitur baru serta gameplay yang lebih dinamis. Selain itu, Egosoft juga menjanjikan mekanisme yang mengacu kepada X3, bukan X-Rebirth.

Menurut PC GAMER, secara umum X4: Foundations akan memiliki gameplay yang sama seperti pendahulunya. Game ini akan mengajak Anda untuk mengomandani berbagai jenis pesawat luar angkasa, mulai dari tipe pesawat tempur kecil hingga pesawat raksasa sekelas kapal induk.

Game ini juga menawarkan sistim pembangunan, manajemen sumber daya, dan riset teknologi yang akan memungkinkan Anda membuat armada super kuat.



"X4 kali ini akan tampil dengan gameplay yang lebih dinamis," ujar Owen Lake, salah satu anggota tim developer X4: Foundations di Egosoft.

"Kami juga telah menghadirkan kemampuan pada Ai agar bisa mengatur armadanya secara lebih baik. Selain itu, Ai juga bisa bergerak lebih dinamis sehingga membuat game ini menjadi lebih menantang." X4 memang sangat ditunggu oleh para penggemar game X-Series mengingat X-Rebirth yang merupakan game sebelumnya termasuk sebagai game gagal dan dihujani oleh respons negatif dari penggemarnya.

Pihak Egosoft memang belum memberitahu kapan X4: Foundations akan dirilis. Yang jelas game ini bakal hadir di PC melalui Steam.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.