EA Mungkin tak Rilis FIFA Tiap Tahun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 10 Nov 2017 08:10 WIB
gameselectronic arts
EA Mungkin tak Rilis FIFA Tiap Tahun
Saat ini, EA merilis game olahraga seperti FIFA setiap tahun. (EA Sports)

Metrotvnews.com: CEO Electronic Arts, Andrew Wilson berkata, sebentar lagi mungkin akan tiba waktunya ketika publisher game tidak perlu merilis game populer seperti FIFA dan Madden NFL setiap tahunnya untuk membuat kontennya tetap segar.

Sebagai gantinya, mereka bisa menggunakan sistem berlangganan atau menawarkan pembaruan konten secara online

"Ini dunia yang sangat mudah bagi kita untuk mendistribusikan game -- kita mungkin tidak perlu lagi meluncurkan game baru setiap tahunnya," kata Wilson pada Bloomberg. "Kita bisa mencontohkan game sebagai layanan selama 365 hari."

Seperti yang disebutkan oleh Engagdget, jika Anda sering memainkan game olahraga buatan EA, Anda pasti tahu bahwa perusahaan itu mengeluarkan game olahraga baru setiap tahunnya.

Game olahraga seperti FIFA atau Madden versi terbaru biasanya memiliki mode baru, sedikit perubahan pada gameplay dan juga daftar pemain baru. Perubahan pada game tersebut biasanya tidak cukup banyak sehingga rasanya, sayang untuk mengeluarkan uang untuk membelinya. 

Seandainya apa yang dikatakan oleh Wilson menjadi kenyataan, bahwa EA mengadopsi sistem berlangganan, Anda mungkin tidak perlu lagi membeli game FIFA tiap tahunnya. Sebagai gantinya, Anda hanya perlu berlangganan atau mengunduh konten terbaru untuk membuat konten game tetap segar. 

Dalam beberapa tahun belakangan, industri game memang tengah berubah, dari penjualan game fisik ke penjualan online, mulai dari pengunduhan game sampai pembelian dalam aplikasi.

"Disrupsi terbesar dari konsumsi media hiburan dalam 5 tahun terakhir adalah munculnya sistem berlangganan dan streaming," kata Wilson.

"Itu mengubah cara kita menonton televisi. Itu mengubah cara kita mendengarkan musik. Itu mengubah cara saya membaca buku."


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /