Dua Karakter Baru Siap Sambangi Summer Lesson, Siapa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 01 Feb 2018 17:20 WIB
gamesbandai namco
Dua Karakter Baru Siap Sambangi Summer Lesson, Siapa Saja?
Hikari Miyamoto, karakter pertama dalam game Summer Lesson.

Jakarta: Summer Lesson, game VR (Virtual Reality) untuk PlayStation, akan mendapatkan update yang membuat permainan semakin seru. Menurut keterangan resmi kepada Medcom.id, game ini akan kehadiran dua karakter baru.

Dua karakter perempuan tersebut bernama Allison Snow dan Chisato Shinjo. Dalam potongan adegan yang belum dirilis oleh Bandai Namco, diceritakan Allison Snow merupakan wanita Barat yang berprofesi sebagai musisi dan sedang melakukan perjalanan ke Jepang.

Lain halnya dengan Chisato Shinjo yang merupakan seorang anak dari keluarga kaya. Produser game ini bercerita, interaksi Shinjo mungkin akan serupa dengan karakter pertama yakni Hikari Miyamoto. Dengan Shinjo, pemain akan berperan sebagai pelatihnya.



Rencananya, akan ada 10 konten yang dibagi rata untuk kedua karakter tersebut, termasuk konten pakaian dan plot cerita. Tentu saja, selain memberikan karakter baru, Bandai diharapkan akan menambahkan fitur baru melalui update ini.

Summer Lesson merupakan game simulasi berbasis VR yang sangat digemari karena mampu menyajikan interaksi yang sangat natural di dalam permainannya. Pemain bisa menggelengkan kepala atau mengangguk untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para karakter.



Summer Lesson dirilis pada tanggal 16 Oktober 2016 di Jepang. Pada akhir tahun 2016, disebutkan bahwa game ini telah terjual sebanyak lebih dari 27 ribu unit.

Game ini lantas menjadi game terlaris kedua di Jepang setelah game Battlefield 1. Padahal, game Summer Lesson hanya dijual dalam format digital. Rencananya, update kali ini juga akan dirilis pada tahun ini. Sayangnya, Bandai belum menyebutkan tanggal pastinya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.