Cari Bakat, AMD Gelar eSports Caster Talent 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 06 Feb 2018 10:15 WIB
amdesport
Cari Bakat, AMD Gelar eSports Caster Talent 2018
AMD eSports Caster Talent 2018.

Jakarta: Dalam sebuah pertandingan biasanya ada komentator atau caster yang bertugas memandu atau melaporkan jalannnya pertandingan. Hal yang sama juga ditemukan pada pertandingan esport.

Meskipun begitu jumlah caster profesional terutama di Indonesia sendiri jumlahnya masih terbilang sedikit. AMD ingin turut ambil bagian dengan menggelar AMD eSports Caster Talent 2018 atau AMD eSports CAST 2018.

Caster dalam pertandingan esport bertugas menyampaikan analisis pertandingan kepada penontonnya. Alhasil  fungsi seorang caster dalam esport cukup penting meskipun tidak menjadi fokus utama.

Caster dituntut untuk bisa memahami mekanisme setiap game dalam pertandingan eSports dan menyampaikannya dengan gesture serta bahasa yang jelas dan menarik bagi penonton dari kalangan penggemar esport maupun awam. 

Pihak AMD menyampaikan bahwa tujuan dari kompetisi ini untuk menemukan bibit bakat caster di Indonesia yang nantinya diharapkan dapat mengisi kebutuhan caster di Indonesia.

AMD eSports Caster Talent 2018 telah membuka pendaftarannya sejak 19-28 Januari lalu, dan tercatat diperoleh 63 orang peserta. Proses penyisihan juga sudah berlangsung lewat metode audisi online dan masih terus berlangsung. Pada 11 Maret nanti akan digelar babak penentuan 3 terbaik.

Bagi AMD kompetisi yang digelar kali ini akan menjadi kontribusi berarti dari AMD bagi perkembangan dunia esport terutama di Indonesia. Pemenangnya akan memperoleh hadiah sebesar Rp25 juta dan produk dari AMD serta Logitech sebagai partner dalam kompetisi ini.

Bagi Anda yang penasaran atau juga ingin belajar dari kontestan terbaik, Anda bisa langsung memantau rangkaian acara AMD eSports Caster Talent 2018 lewat halaman Facebok AMD Indonesia serta kanal YouTube Supreme League.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.