Megaxus Olimpiade 2016

Developer Lokal Unjuk Gigi di Megaxus Olimpiade 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 11 Nov 2016 21:16 WIB
gamesesportindustri gamemegaxus olimpiade 2016
Developer Lokal Unjuk Gigi di Megaxus Olimpiade 2016
Salah satu tim developer yang tampil di Megaxus Olimpiade 2016, yaitu Dream Life dari Universitas Bina Nusantara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi game bukan satu-satunya hal yang bisa dinikmati di Megaxus Olimpiade 2016.

Dalam acara game yang digelar di Mangga Dua Square, Jakarta ini, pengunjung juga bisa melihat berbagai game hasil karya developer lokal. Developer tersebut berasal dari sekolah dan universitas yang ada di Indonesia. Pengunjung bahkan bisa menjajal langsung semua game lokal yang dipamerkan di Megaxus Olimpiade 2016.

Beberapa game lokal yang bisa dijajal di antaranya adalah Dream Life. Ia merupakan game simulasi yang mengajak pemainnya untuk menjajal berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pemadam kebakaran, guru, programmer, pengusaha, hingga akuntan. Tujuan dari game ini adalah untuk memberikan gambaran besar mengenai pekerjaan dan cita-cita pemainnya.



Dream Life dikembangkan oleh tim developer bernama DreamSoft yang berasal dari universitas Bina Nusantara. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity Engine dan dibuat oleh tim yang terdiri dari empat orang.

Berbeda dengan Dream Life yang dikembangkan oleh tim developer dari universitas, Jamu Gendong merupakan game yang dikembangkan oleh tim developer dari SMKN 1 Ciomas. Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pemainnya untuk berperan sebagai pedagang jamu tradisional.



Pihak developer yang tergabung dalam tim bernama Ginvo Studio ini mengatakan Jamu Gendong merupakan game simulasi pengusaha (tycoon simulation). Dalam game ini, pemain dituntut untuk mengatur strategi dalam memasarkan jamunya, mulai dari memilah dan membeli bahan, meramu, hingga menjual jamunya.
Game Jamu Gendong juga dikatakan akan hadir di Google Play Store sebelum tahun 2017.



Megaxus Olimpiade sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh publisher game Megaxus. Megaxus Olimpiade 2016 kali ini menghadirkan berbagai turnamen game seperti Ayo Dance, Counter Strike Online, dan CLOSERS. Selain itu, terdapat juga area pameran untuk pengunjung bisa melihat dan menjajal produk teknologi terkini, termasuk menjajal teknologi virtual reality.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

2 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /