Square Enix Umumkan Star Ocean: Anamnesis untuk Mobile

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 18 Oct 2016 12:52 WIB
games
Square Enix Umumkan Star Ocean: Anamnesis untuk Mobile
Star Ocean: Anamnesis kana hadir untuk perangkat ANdroid dan iOS

Metrotvnews.com: Tidak hanya Bandai Namco yang memboyong salah satu seri game andalannya, God Eater, ke perangkat mobile, Square Enix juga mengikuti jejak yang sama.

Baru-baru ini, publisher game asal Jepang tersebut mengumumkan akan merilis Star Ocean: Anamnesis, game mobile yang menggunakan latar belakang dan tema JRPG fiksi ilmiah Star Ocean. Game ini sebenarnya sudah beberapa kali dikenalkan oleh Square Enix melalui beberapa gambar teaser yang ditampilkan di situs resminya.

Menurut Siliconera, Star Ocean: Anamnesis akan menghadirkan berbagai karakter seri game Star Ocean yang telah ada sebelumnya, termasuk Miki dan Fidel dari Star Ocean: Integrity and Faithlessness yang merupakan seri terbaru.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai sistem gameplay dan konten yang akan disajikannya. Namun, Square Enix dikabarkan akan merilis informasi baru terkait game ini pada tanggal 20 Oktober besok.

Star Ocean sendiri merupakan seri JRPG yang dikembangkan oleh Tri-Ace dan dipublikasikan oleh Square Enix. Menggunakan tema fiksi ilmiah, Star Ocean tampil dengan nuansa yang berbeda dari kebanyakan JRPG di pasar pada saat pertama kali dirilis. Karena itu, ia sukses menjadi salah satu seri JRPG paling digemari.

Saat ini Star Ocean telah memiliki enam seri game, yaitu Star Ocean: First Departure, Star Ocean: The Second Story, Star Ocean: Blue Sphere, Star Ocean: Till the End of Time, Star Ocean: The Last Hope, dan Star Ocean: Integrity and Faithlessness.

Star Ocean: Anamnesis dikatakan akan menjadi seri ke-7 yang akan hadir untuk perangkat iOS dan Android.


(MMI)