Tidak Puas Dengan Overwatch, Blizzard Bakal Garap Game Baru?

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 22 Nov 2016 11:53 WIB
gamesindustri game
Tidak Puas Dengan Overwatch, Blizzard Bakal Garap Game Baru?
Blizzard buka dua lowongan pekerjaan baru yang mengindikasikan munculnya sebuah game baru

Metrotvnews.com: Meski telah mendapatkan banyak penghargaan di ajang Golden Joystick Awards 2016, Blizzard tampaknya masih belum puas dengan Overwatch.

Baru-baru ini, developer seri game Warcraft tersebut dilaporkan telah membuka lowongan pekerjaan baru, yaitu lead software engineer, untuk dua orang. Menariknya, di deskripsi lowongan pekerjaan tersebut dituliskan keduanya akan bekerja untuk mengembangkan engine game first-person untuk sebuah proyek baru.

Menurut PC GAMER, Overwatch adalah satu-satunya game besutan Blizzard yang menggunakan engine game first-person. Namun, mengingat betapa populernya Overwatch, kecil kemungkinan Blizzard akan membuat game first-person baru. Beberapa pengamat memperkirakan, Blizard akan menghadirkan ekspansi atau bahkan misi singleplayer campaign untuk Overwatch.

Selebihnya, deskripsi pekerjaan yang ditawarkan Blizzard ini memang masih belum jelas. Yang pasti, kedua lead software engineer tersebut diminta untuk bisa bekerja sama dengan tim desainer Blizzard. Hal ini membuktikan Blizzard memang sedang mempersiapkan konten baru atau bahkan sebuah game baru.

Overwatch sendiri merupakan game first-person shooter (FPS) yang masih tergolong baru tapi berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi. Game dengan tempo cepat ini menghadirkan berbagai karakter yang masing-masing tampil dengan desain dan kemampuan unik. Karakter tersebut kemudian akan bertarung di sebuah arena. 

Overwatch juga telah resmi diumumkan sebagai esport. Turnamen tingkat internasional bernama Overwatch League ini akan mulai digelar tahun 2017 mendatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.