Jadi Kuat di Middle-Earth: Shadow of War Bisa Pakai Uang Asli

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 07 Aug 2017 13:02 WIB
games
Jadi Kuat di Middle-Earth: Shadow of War Bisa Pakai Uang Asli
Middle-Earth: Shadow of War bakal punya sistim microtransaction (gambar: istimewa)

Metrotvnews.com: Kabar kurang menggembirakan kali ini datang dari game Middle-Earth: Shadow of War.

Game yang dibuat oleh Monolith Production tersebut akan memiliki sistem microtransaction yang diimplementasikan ke dalam sistim Nemesis. Artinya, gamer bisa bermain "lebih mudah" dengan membeli sejumlah konten khusus di dalam game.

"Salah satu aspek penting dalam sistim Nemesis adalah melakukan kustomisasi terhadap pasukan orc yang akan Anda pimpin. Pasukan tersebut nantinya akan bertempur melawan pimpinan orc lainnya, sehingga semakin kuat pasukannya akan semakin baik," tulis Monolith dalam pengumuman resminya.

"Ada berbagai cara agar pasukan orc bisa menjadi semakin kuat. Pertama Anda bisa menjelajahi dunia Middle-Earth: Shadow of War yang sangat luas dan mengumpulkan pasukan terbaik satu demi satu. Kedua adalah dengan membeli pasukan dan peralatan perang lainnya melalui in-game store yang disediakan."

PC GAMER mengatakan, dalam in-game store tersebut Anda bisa membeli pasukan dan berbagai macam item mulai dari XP boost, serta perlengkapan tempur dengan kemampuan dan level yang berbeda-beda. Dengan kata lain, Anda bsia membuat sebuah pasukan tak terkalahkan jika memiliki cukup uang.

Middle-Earth: Shadow of War juga akan memiliki dua mata uang, yaitu Gold dan Mirian. Gold merupakan mata uang yang digunakan dan didapatkan di dalam game, tetapi bisa juga dibeli menggunakan mata uang asli. Namun, Monolith berjanji tidak akan menghadirkan konten yang sangat bergantung pada Gold.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.