Game RPG Ini Ceritakan Perjalanan Tikus di Abad Pertengahan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 30 Oct 2017 22:31 WIB
game
Game RPG Ini Ceritakan Perjalanan Tikus di Abad Pertengahan
Tampilan permainan Ghost of Tale

Metrotvnews.com: Tidak biasanya sebuah game mengangkat hewan, apalagi tikus sebagai karakter utamanya. Ghost of Tale menawarkan petualangan di dunia hewan yang berlatar belakang era Abad Pertengahan atau Medieval.

Ghost of Tale adalah salah satu game dengan model permainan RPG (role playing game). Anda akan memainkan karakter seekor tikus yang berpetualang di dunianya, yakni dunia hewan. Game ini dikembangkan oleh developer bernama SeithCG.

Diceritakan, seekor tikus yang menjadi karakter utama, bernama Tilo terpenjara di sebuah bangunan di bawah tanah yang dikuasai oleh tikus lainnya. Di dalamnya dia harus berjuang membebaskan diri tetapi pemain tidak akan menemukan adegan pertarungan. 

Tilo harus bersembunyi setiap ada musuh, Tilo hanya bisa mengalahkan lawannya dengan cara diam-diam memanfaatkan benda yang ada di sekitarnya. Selama permainan, Anda diharuskan memiliki dialog yang akan menentukan jalan ceritanya.

Pemain akan disuguhkan sebuah permainan penuh teka-teki. Ghost of Tale sendiri diklaim mampu menawarkan gameplay dan jalan cerita yang cukup menarik. Ghost of Tale sebetulnya sudah pernah digulirkan dalam bentuk Early Access tahun lalu.

Game ini sudah diperkenalkan pada 2013, saat penggalangan dana, dan rencananya baru akan dirilis secara resmi pada bulan Maret tahun depan, disebabkan proses penyempuranaan yang juga membutuhkan dana yang sangat banyak. Berdasarkan pantauan di layanan Steam, game ini sudah memperoleh ulasan sebanyak 469 ulasan dengan penilaian sangat positif.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.