Kapal Perang Indonesia Masuk Game World of Warships

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 14 Nov 2017 11:30 WIB
games
Kapal Perang Indonesia Masuk Game World of Warships
KRI Gadjah Mada tampil di game World of Warships

Metrotvnews.com, Jakarta: Developer game Wargaming mengumumkan tiga kapal baru yang bakal tampil di dalam game World of Warships.

Ketiganya merupakan kapal Pan Asian pertama yang bakal tampil di World of Warships, dan yang paling menarik adalah salah satu dari kapal tersebut merupakan kapal dari Indonesia, yaitu KRI Gadjah Mada.

KRI Gadjah Mada merupakan salah satu kapal perang pertama TNI Angkatan Laut. Awalnya, ia merupakan kapal perusak (destroyer) angkatan laut Inggris bernama HMS Nonpareil, namun pada tahun 1942 kapal ini ditransfer ke Belanda dan berganti nama menjadi HNLMS Tjerk Hiddes.

Setelah perang kemerdekaan, kapal ini diambil alih oleh pasukan Indonesia dan diberi nama KRI Gadjah Mada.

KRI Gadjah Mada merupakan kapal yang masuk dalam keluarga N-Class Destroyer buatan Inggris. Kapal tersebut memiliki kecepatan hingga 67km/jam dan dilengkapi dnegan berbagai persenjataan, termasuk 3 meriam kaliber 120mm serta peluncur torpedo.



Di dalam World of Warships, KRI Gadjah Mada memiliki beberapa keunggulan di antaranya adalah memiliki gerakan yang lincah dan kecepatan tembak yang tinggi. Selain itu karena kapal ini memiliki torpedo, ia bisa digunakan untuk serangan jarak jauh secara senyap.

"Kapal perang ini dilengkapi dengan torpedo bawah air yang dalam yang bisa menghantam kelas kapal perang lainnya di dalam game. Torpedo ini akan menguntungkan pemain dalam serangan jarak jauh dan tersembunyi," ujar APAC Publishing Producer World of Warship, Hisashi Yaginuma.

Selain KRI Gadjah Mada, Wargaming juga merilis dua kapal perusak serupa yaitu kapal Fushun milik Tiongkok dan Phra Ruang milik Thailand.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

10 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /