Kapal Perang Indonesia Masuk Game World of Warships

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 14 Nov 2017 11:30 WIB
games
Kapal Perang Indonesia Masuk Game World of Warships
KRI Gadjah Mada tampil di game World of Warships

Metrotvnews.com, Jakarta: Developer game Wargaming mengumumkan tiga kapal baru yang bakal tampil di dalam game World of Warships.

Ketiganya merupakan kapal Pan Asian pertama yang bakal tampil di World of Warships, dan yang paling menarik adalah salah satu dari kapal tersebut merupakan kapal dari Indonesia, yaitu KRI Gadjah Mada.

KRI Gadjah Mada merupakan salah satu kapal perang pertama TNI Angkatan Laut. Awalnya, ia merupakan kapal perusak (destroyer) angkatan laut Inggris bernama HMS Nonpareil, namun pada tahun 1942 kapal ini ditransfer ke Belanda dan berganti nama menjadi HNLMS Tjerk Hiddes.

Setelah perang kemerdekaan, kapal ini diambil alih oleh pasukan Indonesia dan diberi nama KRI Gadjah Mada.

KRI Gadjah Mada merupakan kapal yang masuk dalam keluarga N-Class Destroyer buatan Inggris. Kapal tersebut memiliki kecepatan hingga 67km/jam dan dilengkapi dnegan berbagai persenjataan, termasuk 3 meriam kaliber 120mm serta peluncur torpedo.



Di dalam World of Warships, KRI Gadjah Mada memiliki beberapa keunggulan di antaranya adalah memiliki gerakan yang lincah dan kecepatan tembak yang tinggi. Selain itu karena kapal ini memiliki torpedo, ia bisa digunakan untuk serangan jarak jauh secara senyap.

"Kapal perang ini dilengkapi dengan torpedo bawah air yang dalam yang bisa menghantam kelas kapal perang lainnya di dalam game. Torpedo ini akan menguntungkan pemain dalam serangan jarak jauh dan tersembunyi," ujar APAC Publishing Producer World of Warship, Hisashi Yaginuma.

Selain KRI Gadjah Mada, Wargaming juga merilis dua kapal perusak serupa yaitu kapal Fushun milik Tiongkok dan Phra Ruang milik Thailand.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.