Mavericks: Proving Grounds Janjikan Battle Royale dan Grafis The Witcher 3

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 20 Feb 2018 11:05 WIB
games
Mavericks: Proving Grounds Janjikan Battle Royale dan Grafis The Witcher 3
Mavericks: Proving Grounds janjikan perpaduan PUBG dengan kualitas grafis setara The Witcher 3 dan Horizon Zero Dawn.

Jakarta: Kepopuleran game berkonsep battle royale yang dipicu oleh PUBG (PlayerUnknown's Battlegorunds) masih belum bisa dihentikan. Kini muncul kembali game dengan konsep yang sama dnegan nama Mavericks: Proving Grounds.

Mavericks: Proving Grounds sendiri masih dalam tahap pengembangan oleh developer Automaton Games asal Inggris. Game ini disebut menjanjikan jumlah pemian yang lebih banyak.

Automaton Games menyebutkan mereka akan melipat gandakan jumlah pemain di dalam game tersebut mencapai 100 hingga 400 pemain. Lebih dari itu, satu hal yang disebut akan membedakan game ini dengan PUBG maupun Fortnite adalah dari sisi grafis.

Kualitas grafis PUBG terlihat masih mentah, namun memiliki polesan yang baik. Fortnite memiliki kualitas grafis ala karakter kartun. Mavericks: Proving Grounds menjanjikan grafis setara The Witcher 3.



James Thompson dari Automaton Games menjanjikan bahwa game ini akan memiliki kualitas grafis setara The Witcher 3 dan Horizon Zero Dawn. The Witcher 3 sendiri memiliki reputasi sebagai salah satu game yang kerap jadi bahan saat pengujian kemampuan hardware seperti kartu grafis.

"Kami ingin menciptakan seusatu yang terasa sangat nyata yang berpengaruh terhadap strategi permainan," ungkap Thompson. Dia menambahkan perubahan kondisi arena permainan yang dinamis serta hewan liar akan menjadi aspek dalam permainan tersebut.

Mendengar penjelasannya, diprediksi bahwa  tidak hanya akan menawarkan konsep battle royale bermodalkan senjata, tapi juga survival dari keganasan alam di arena permainan. Rencananya Mavericks: Proving Grounds akan dirilis untuk PC di tahun ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.