Pokemon Go

Niantic Siapkan Acara Komunitas Pokemon Go Berikutnya

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 16 Aug 2018 08:26 WIB
gamespokemon go
Niantic Siapkan Acara Komunitas Pokemon Go Berikutnya
Niantic mengumumkan tiga tanggal penyelenggaraan Community Days

Jakarta: Pengembang game Niantic secara rutin menghelat Community Day untuk pemain Pokemon Go setiap satu bulan sekali. Kini, Niantic mengumumkan tanggal pelaksanaan tiga Community Days selanjutnya, dan mengungkap Pokemon yang menjadi fokus pada acara tersebut.

Acara Community Day selanjutnya diumumkan Niantic akan digelar pada tanggal 22 September dan akan terfokus pada Pokemon tipe Grass, Chikorita. Pada tanggal tersebut, monster saku ini dapat ditemukan di alam liar selama tiga jam.

Selama periode tiga jam yang sama, jika pemain berhasil mengevolusikan Bayleef menjadi Meganium, maka Meganium akan mendapatkan gerakan spesial yang akan diumumkan Niantic pada gelaran acara tersebut. Selama acara, pemain juga dapat memperoleh poin Catch XP tiga kali lebih banyak.

Perolehan poin Catch XP tersebut akan memungkinkan pemain meningkatkan level mereka lebih cepat. Namun, periode tiga jam tersebut berbeda untuk masing-masing wilayah. Untuk wilayah Amerika dan Greenland, periode tersebut berlangsung pada pukul 11 pagi hingga 2 siang PDT (GMT -7).

Sementara itu untuk wilayah Asia Pasifik, periode tiga jam tersebut berlangsung pada pukul 12 siang hingga 3 sore JST (GMT+9). Sedangkan untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika dan India, periode ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 12 siang UTC (GMT +0).

Setelah gelaran Community Day pada bulan September mendatang, dua Community Day lain akan diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Oktober, dan Sabtu, 10 November 2018 mendatang. Pokemon baru juga akan dihadirkan dan terdapat bonus baru yang akan ditawarkan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.