Nintendo Berencana Siapkan Switch Generasi Kedua

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 05 Oct 2018 08:14 WIB
nintendonintendo switch
Nintendo Berencana Siapkan Switch Generasi Kedua
Nintendo Switch.

Jakarta: Di bulan Maret lalu, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, tidak berencana segera menyiapkan Nintendo Switch generasi kedua.

Dikutip dari GameSpot, saat itu Kimishima ingin Switch memiliki usia atau life cycle hingga lima atau enam tahun. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Nintendo sepertinya berubah pikiran.

Sebuah laporan dari Wall Street Journal disebut berhasil mendapatkan informasi dari suplier dan orang dalam Nintendo. Laporan tersebut menyampaikan bahwa Nintendo berencana merilis Switch baru tahun depan, tapi belum ditentukan spesifikasi yang dibawanya.

Sebuah informasi dari suplier komponen Nintendo Switch menyebutkan bahwa Switch terbaru akan dirilis di pertengahan 2019. Kemudian peningkatan yang diketahui sejauh ini terletak di panel layar yang digunakan yang hari ini masih menggunakan panel LCD.

Laporan ini tidak membeberkan peningkatan seperti apa yang dilakukan Nintendo pada panel layar, tapi kuat dugaan Switch akan mulai menggunakan layar OLED, dikutip dari Ars Technica.

Diketahui bahwa perusahaan produsen panel layar LCD Japan Display menjadi suplier utama panel LCD Nintendo Switch, perlahan mulai mengurangi produsi panel LCD untuk Switch di tahun lalu, dan kini mulai beralih memproduksi panel OLED.

Pihak Nintendo belum mau menanggapi spekulasi yang beredar. Saat ini Nintendo Switch menjadi satu-satunya handheld yang sukses di pasar, mengingat Sony berhenti memproduksi PS Vita dan tidak berencana meneruskannya.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.