Cuplikan Baru Battlefield 1 Tampilkan Sisi Humanisme Perang

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Oct 2016 10:32 WIB
games
Cuplikan Baru Battlefield 1 Tampilkan Sisi Humanisme Perang
Battlefield 1 akan tersedia pada 21 Oktober untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4

Metrotvnews.com: Menjelang perilisannya, EA kembali memamerkan trailer terbaru Battlefield 1.

Menariknya, trailer kali ini memperlihatkan cuplikan cerita yang akan hadir di mode singleplayer campaign yang menampilkan berbagai kisah prajurit Perang Dunia I.

Berbagai prajurit yang terlibat langsung di Perang Dunia I juga terlihat berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari bangsa Afrika, Eropa, hingga Timur Tengah.



EA tampaknya memang ingin mengangkat kisah humanisme pada mode singleplayer campaign Battlefield 1. Hal tersebut sangat terlihat dari trailer barunya kali ini yang lebih menampilkan sisi peperangan dari sudut seorang prajurit.

Bahkan di beberapa cuplikan terlihat prajurit perang yang masih enggan membunuh musuhnya karena merasa sama-sama sebagai manusia, bukan alat perang.

Battlefield 1 merupakan seri terbaru dari game shooter Battlefield yang mengangkat tema Perang Dunia I. Dalam game ini pemain dikatakan akan bisa merasakan pengalaman bertempur sebagai seorang prajurit di peperangan modern skala besar pertama yang terjadi di dunia. EA mengatakan Battlefield 1 akan tampil dengan berbagai pernak-pernik otentik, mulai dari kendaraan, senjata, hingga seragam dan taktik perang.



Battlefield 1 akan tersedia pada 21 Oktober untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4. Khusus mereka yang nantinya memesan edisi khusus Early Listener Deluxe Edition, Battlefield 1 siap dimainkan 3 hari lebih awal, 18 Oktober.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.