Bethesda Setengah Hati Dukung Cross-Play dari Sony

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 03 Oct 2018 10:53 WIB
gamessonyplaystation
Bethesda Setengah Hati Dukung Cross-Play dari Sony
Game Fallout 76.

Jakarta: Beberapa waktu lalu, Sony akhirnya bermurah hati menyediakan fitur cross-play, sehingga gamer di konsol PS dan platform lain bisa bermain bersama. Game pertama yang didukung adalah Fortnite.

Pengumuman ini ditanggapi positif oleh seluruh developer dan publisher game ternama, termasuk Bethesda. Game mereka Fallout 76 akan dirilis November, dan sudah mendukung online-multiplayer.

SVP Global Marketing & Communication Bethesda, Pete Hines, mengucapkan selamat lewat akun Twitter atas pengumuman yang disampaikan Sony di Twitte. Namun, di ucapan kedua, dia menegaskan bahwa game Fallout 76 tidak akan ikut mendukug fitur cross-play Sony.

"Fallout 76 tidak akan mendukung cross-play, untuk beberapa alasan. Saya tidak mengetahui apakah nantinnya kami akan mendukung fitur tersebut, tapi kami pastikan bahwa saat ini tidak dalam radar kami, saat ini kami fokus ke tahap BETA dan peluncuran," jelas Hines.
 

Saat wacana cross-play sudah beredar sebetulnya Hines sudah mengungkapkan hal tersebut. Dikutip dari Eurogamer dalam acara QuakeCon 2018, Hines menyarankan game seperti Overwatch dan card game seperti The Elder Scrolls: Legend lebih seru apabila mendukung cross-play.

"Fallout 76 tentu saja juga akan bagus apabila saya bisa bermain di Xbox dan anak saya bermain di PC sehingga kami tetap bisa bermain bersama-sama. Apabila tidak bisapun, sebetulnya tidak menjadi masalah. Masih banyak game lain," ungkap Hines.

Beberapa waktu lalu Bethesda juga secara eksplisit mengumumkan bahwa game Fallout 76 nantinya tidak akan tersedia di platform Steam tapi tidak merinci alasannya. Mereka akan meluncurkannya di platform situs Bethesda sendiri, seperti beberapa publisher game lain.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.