Ubisoft Siapkan Game VR Kompetitif untuk Tahun Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 18 Jun 2017 13:16 WIB
games
Ubisoft Siapkan Game VR Kompetitif untuk Tahun Depan
pace Junkies akan dirilis untuk perangkat HTC Vive dan Oculus Rift pada tahun 2018 mendatang

Metrotvnews.com: Ubisoft kembali memperkenalkan game virtual reality terbaru.

Game bernama Space Junkies ini merupakan salah satu game shooter VR yang juga khusus dikembangkan sebagai game kompetitif. Dalam game ini Anda akan dibekali dengan sebuah jetpack agar bisa meraksi di sebuah arena tiga dimensi di luar angkasa. Tentu saja tujuan utama game ini adalah menumbangkan tim lawan terlebih dulu.

Dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier, Space Junkies dikatakan akan tampil sebagai game dengan tempo yang sangat cepat. Game ini mendukung pertempuran 1 vs 1 dan 2 vs 2 di sebuah arena berbentuk bola.

Game ini memiliki kontrol yang dinamis dan memungkinkan pemain untuk bergerak dari satu ke lokasi lain dengan mudah dan interaktif. Kontrol ini juga memungkinkan Anda untuk mengembangkan strategi dalam melawan musuh.



Space Junkies sendiri dikembangkan dengan menggunakan Brigitte, sebuah engine game khusus VR yang dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier. Brigitte dikatakan mampu memenuhi standar pengembangan VR modern dengan fitur dan antarmuka yang lebih dinamis.

"Space Junkies merupakan game kompetitif berbasiskan VR bagi gamer yang ingin menjajal sesuatu yang baru," ujar Adrian Lacey, Producer, Ubisoft Montpellier.

"Kali ini kami berhasil membuat game multiplayer VR yang sangat kompetitif dengan tema luar angkasa. Game ini akan menguji adrenalin Anda."

Space Junkies akan dirilis untuk perangkat HTC Vive dan Oculus Rift pada tahun 2018 mendatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.