Nihon Falcom Ingin Boyong Semua Gamenya ke Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 24 Jul 2017 11:58 WIB
games
Nihon Falcom Ingin Boyong Semua Gamenya ke Steam
Nihon Falcom ingin boyong semua gamenya ke Steam (gambar: istimewa)

Metrotvnews.com: Sejak pertama kali merilis gamenya di Steam, developer Nihon Falcom memang sering mendapat pujian dari gamer. Betapa tidak, developer asal Jepang tersebut berhasil menghadirkan game-game legendarisnya ke Steam dengan kualitas porting yang tergolong sangat baik.

Hal itulah yang mendorong Nihon Falcom untuk merilis lebih banyak game buatannya ke Steam. Baru-baru ini, mereka bahkan mengatakan memiliki keinginan untuk merilis semua game-nya di Steam. Hal tersebut dikatakan langsung oleh presiden Nihon Falcom, Toshihiro Kondo. Dalam pernyataannya kepada TechRaptor, Kondo mengatakan pihaknya tidak akan pernah ragu ketika merilis game di Steam.

"Kami tidak pernah ragu merilis game di Steam," ujar Kondo. "Ketika pertama kali merilis game di Steam, sebenarnya kami tidak yakin apakah game tersebut bisa diterima karena usianya yang sudah tua. Namun, tanggapan gamer Steam ternyata jauh lebih baik dari yang kami bayangkan. Bahkan saat ini kami ingin sekali merilis semua game kami di Steam."

Salah satu game Nihon Falcom yang sangat terkenal di Steam adalah seri game Legend of Heroes. Saat ini, sudah tiga seri game tersebut dirilis. Melihat pernyataan Kondo tersebut, sudah dipastikan bahwa Nihon Falcom akan merilis berbagai game-nya di Steam, terutama game JRPG yang menjadi andalannya.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.