Ini Daftar Game Terbaik Versi Game Awards 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 07 Dec 2018 15:45 WIB
games
Ini Daftar Game Terbaik Versi Game Awards 2018
Game God of War.

Jakarta: Perhelatan besar industri game baru saja usai. Game Awards 2018 telah memberikan penghargaan kepada game kelas AAA terbaik yang sudah dirilis di tahun ini.

Game Awards 2018 yang membagikan 30 penghargaan kepada game dan studio pembuatnya ini telah digelar di Amerika Serikat sebagai acara tahunan kelimanya. Pada acara tersebut, beberapa studio game juga memberikan bocoran terbaru dari karyanya.

Misalnya, Ubisoft yang menyiapkan sekuel dari Far Cry 5, game lawas Crash Team Racing (CTR) yang dirilis ulang, dan Counter Strike: Global Offensive yang kini menyediakan mode battle royale.

Namun, pemberian penghargaan adalah yang dinanti. Seperti yang sudah Medcom.id sebutkan daftar game yang menjadi nominasinya beberapa hari lalu, dari hasil acara ini gamer bisa mendapatkan referensi game terbaik untuk dimainkan.

Pada kategori game terbaik tahun ini atau Game of The Year dimenangkan oleh God of War garapan Santa Monica. Kemudian di kategori Best Ongoing Game atau rajin memberikan update konten kepada pemainnya adalah game Fortnite buatan Epic Games.

Di kategori Best Game Direction atau dengan inovasi dan pengembangan terbaik dimenangkan lagi oleh God of War yang artinya mereka sudah mengantongi dua penghargaan.

Beralih ke kategori Best Narrative yakni dengan cerita dan penyampaian terbaik, game Red Dead Redemption 2 buatan studio pengembang GTA yaitu Rockstar Games berhasil memperoleh penghargaan pertamanya setelah dirilis bulan dua bulan lalu.

Pada kategori Best Action/Adventure Game, God of War kembali berhasil mengantongi penghargaan. Di kategori Best Role-Playing Game dimenangkan oleh Monster Hunter: World buatan Capcom.

Masih dengan pembagian genre game, Dragon Ball FighterZ berhasil menjadi Best Fighting Game tahun ini, dan di kategori Best Sports/Racing terpilih Forza Horizon 4 yang bernaung di Microsoft Studios.

Kini di kategori Best Multiplayer Game ternyata Fortnite masih jadi yang terkuat dan di kategori Best Esport Game ternyata Fortnite gagal mengalahkan Overwatch. Game Awards 2018 juga memberikan penghargaan kepada acara League of Legend Worlds Championship sebagai Best Esport Event.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.