Game Mobile RPG Harry Potter Dirilis Tahun Depan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 13 Dec 2017 11:56 WIB
harry potter
Game Mobile RPG Harry Potter Dirilis Tahun Depan
Harty Potter: Hogwarts Mistery akan menjadi game mobile dari franchise Harry Potter karya J.K. Rowling.

Jakarta: Tidak cuman game Harry Potter bergaya Pokemon Go yang akan dirilis tahun depan. Dipastikan tahun 2018 juga akan diisi oleh game Harry Potter dengan gaya RPG (Role Playing Game) yang juga bisa dimainkan di smartphone.

Dilaporkan Tech Crunch bahwa pihak Warner Bros. Intercative Entertainment sebagai pemilik hak cipta film dari karya J.K. Rowling tersebut sudah memberikan lisensi kepada studio developer Jam City untuk mengembangkan game mobile Harry Potter: Hogwarts Mistery.

Keputusan ini tidak diinisiasi oleh pihak Warner Bros, melainkan Jam City yang mengaku beberapa pegawai mereka yang merupakan penggemar berat karya terbaik J.K Rowling tersebut memberikan rumusan bentuk game yang akan dibuat dan mengajukannya ke Warner Bros.

Harry Potter: Hogwarts Mistery memberikan kesempatan pemain untuk menciptakan dan melatih karakter mereka di Hogwarts. Karakter di permainan bisa memilih jenis job serta skill andalan mereka. 

Mulai dari menjadi Auror, memplejari pertahanan melawan ilmu hitam dan lain-lain. Mereka juga bisa bertarung di Dueling Club dan ikut kelas pembuatan ramuan. Jadi pemain bisa merasakan pengalaman di Hogwarts seperti di kisah Harry Potter.

"Game ini akan kami buat sebaik mungkin sebagai penghomatan kepada J.K. Rowling serta jutaan penggemar seri Harry Potter di seluruh dunia yang sudah bersama karya tersebut selama 20 tahun. Game ini merupakan hasil kerja keras dari tim yang juga penggemar berat karya tersebut," tutur CEO Jam City Chris DeWolfe.

Chris menyebutkan bahwa jalan cerita dalam game tersebut juga sudah dipercayakan kepada dua asisten dari tim J.K. Rowling yakni Matthew London dan Allen Warner. Belum diketahui persis tanggal rilis game ini di tahun depan. Dipastikan bahwa game tersebut hadir di iOS sekaligus Android.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.