Gamer Village Siap Rangkul Gamer dan Developer Yogyakarta

Mohammad Mamduh    •    Senin, 17 Oct 2016 20:22 WIB
games
Gamer Village Siap Rangkul Gamer dan Developer Yogyakarta
Persemian cabang Gamer Village di Yogyakarta.

Metrotvnews.com: Salah satu penyedia platform esport Indonesia, Gamer Village meresmikan cabang baru mereka di Yogyakarta, Senin (17/10/2016).

Arena esport yang berlokasi di Hartono Mall ini menjadi markas gamer kedua setelah Mangga Dua Square, Jakarta Pusat.  Pihak Gamer Village mengatakan, arena esport ini siap merangkul gamer yang tinggal di Yogyakarta.

Seperti pada cabang pertama, Gamer Village membangun arena bermain game online bukan sekadar tempat bermain seperti warnet biasa, tetapi lebih kepada menyediakan sarana untuk menjaring dan melatih para calon pemain esport. 

"Pemilihan Yogyakarta adalah karena respons gamer di kota ini dalam beberapa event game terakhir sangat tinggi," kata Hendri Andrigo, CEO Gamer Village.

"Terakhir kali kami mengadakan kompetisi di Yogyakarta, yang ikut sampai 170 tim, mengalahkan Jakarta yang hanya sekitar 80 tim."

Selain itu, Hendri juga menambahkan, Yogyakarta merupakan salah satu kota pelajar, yang menjadi target utama Gamer Village. Dengan sekitar 300 ribu mahasiswa yang kuliah di berbagai universitas, Gamer Village mengincar maksimal 2 persen dari jumlah tersebut.

"Mereka sangat antusias, tetapi tidak memiliki fasilitas yang memadai. Secara kemampuan, mereka tidak kalah hebat dibanding tim Jakarta." 

Dengan adanya cabang kedua ini, Gamer Village berharap akan lebih sering terselenggara kompetisi game di Yogyakarta. Dari situ, akan lahir atlet esport yang siap menyaingi Jakarta, yang sering menjadi juara di beragam kompetisi nasional.


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.