Blizzard Akui SIbuk Garap StarCraft Remastered

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 27 Mar 2017 09:59 WIB
games
Blizzard Akui SIbuk Garap StarCraft Remastered
StarCraft Remastered akan hadir di PC pada pertengahan tahun 2017 mendatang

Metrotvnews.com: Meski sebelumnya tampil sebatas rumor saja, kini Blizzard mengkonfirmasi keberadaan game StarCraft Remastered.

Sesuai dengan namanya, game ini merupakan StarCraft klasik yang grafisnya diperbarui dan dilengkapi dengan sistem multiplayer modern.Dalam cuplikan perdananya, game ini dikatakan akan mendukung resolusi 4K dan cutscene cinematics di resolusi 1080p.

Menurut PC GAMER, StarCraft Remastered juga akan tampil  dengan ekspansi Brood War. Selain peningkatan dari sisi grafis, game ini juga akan tampil dengan audio yang lebih baik dan video pengenalan baru yang menggunakan tampilan ala buku komik.

Sementara itu, Blizzard juga menjanjikan gameplay yang seimbang seperti pendahulunya.



"StarCraft masih banyak digemari terutama di Korea Selatan, padahal hampir seluruh sistem gamenya sudah tidak memenuhi standar komputasi modern," ujar Senior Producer Blizzard, Pete Stilwell.

"StarCraft Remastered merupakan 'surat cinta' kami bagi para penggemar StarCraft klasik. kami menghabiskan ratusan jam untuk membangun ulang sistem klasikyang digemari ini sehingga bisa mendukung sistem komputasi modern."

Selain peningkatan dari sistem grafis, audio, dan konten, StarCraft Remastered juga akan mendapatkan perbaikan dalam sistem konektivitas. Game ini akan mendapatkan dukungan dari Battle.Net yang kini telah menjadi Blizzard App. Selain itu, StarCraft Remastered juga akan mendapatkan dukungan fitur chatting, hingga cloud save.

StarCraft Remastered akan hadir di PC pada pertengahan tahun 2017 mendatang.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.