No Man's Sky

Pemain No Man's Sky Nantinya Bisa Bikin Markas Sendiri

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 26 Nov 2016 13:11 WIB
gamesno man sky
Pemain No Man's Sky Nantinya Bisa Bikin Markas Sendiri
No Mans Sky bakal punya fitur baru

Metrotvnews.com: Developer No Man's Sky, yaitu Hello Games, akhirnya kembali angkat bicara. Kali ini mereka mengumumkan akan merilis update yang menghadirkan berbagai fitur baru untuk No Man's Sky.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Base Building, yaitu memungkinkan pemain untuk membuat markas di dalam No Man's Sky.

"Setelah kami selesai merapihkan No Man's Sky dari bug, kali ini kami akan menghadirkan update fitur baru. Pengembangan fitur ini sebenarnya sudah berjalan sekitar sembilan minggu dan kami pastikan ini bukan update terbesar kami, namun akan membawa perubahan yang signifikan ke dalam game," tulis Hello Games di situs resminya.

Sejak No Man's Sky dirilis dan mendapat berbagai kritikan keras, Hello Games memang sempat diam seakan ingin meninggalkan pengembangan game tersebut.

Untungnya, mereka memiliki komitmen yang cukup baik di dalam game ini dan berusaha untuk terus mengembangkannya. Namun apakah sistem Base Building adalah yang diinginkan oleh pemain?

PC GAMER mengatakan pihaknya kurang yakin dengan fitur baru yang akan hadir di No Man's Sky kali ini. Pasalnya, No Man's Sky merupakan game eksplorasi dengan dunia yang sangat luas. Membuat markas di satu tempat akan percuma jika pemain bisa mengelilingi dunia yang terdiri dari 18.000 triliun planet.

Apapun itu, semoga saja Hello Games bisa menghadirkan dan mengembangkan No Man's Sky menjadi game yang lebih baik. Seperti yang kami ungkapkan di ulasan mengenai No Man's Sky, game ini memiliki potensi besar namun harus terus dikembangkan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.