Microsoft Siap Umbar Spesifikasi Konsol Project Scorpio

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 05 Apr 2017 13:48 WIB
microsoftindustri game
Microsoft Siap Umbar Spesifikasi Konsol Project Scorpio
Spesifikasi konsol Project Scorpio akan dibocorkan besok

Metrotvnews.com: Microsoft akhirnya akan mengumumkan spesifikasi konsol terbarunya, yaitu Project Scorpio, dalam waktu dekat.

Menurut Eurogamer, konsol yang diklaim sangat bertenaga bahkan bisa menyalip PlayStation 4 Pro dengan mudah tersebut akan diumumkan spesifikasi lengkapnya pada tanggal 6 April besok pukul 9.00 ET atau pukul 20.00 WIB.

Dikenalkan pada ajang E3 2016 kemarin, Project Scorpio langsung diklaim sebagai konsol terkencang di dunia. Konsol tersebut diklaim akan bisa memainkan game di resolusi 4K dan menghadirkan pengalaman virtual reality yang lebih baik. 

Project Scorpio akan menyematkan hardware bertenaga tinggi dengan prosesor 8 core, dan GPU khusus yang memiliki kemampuan pemrosesan hingga 6 TFLOPS. Dengan hardware tersebut, Project Scorpio bisa menghadirkan 4K gaming dan VR gaming berkualitas tinggi dengan lancar. Istimewanya lagi, konsol ini akan mendukung semua game Xbox One dan Xbox One S.
 
Microsoft memang tidak menyebutkan jenis GPU yang digunakan pada konsol ini, namun rumor terakhir mengatakan ada kemungkinan konsol ini menggunakan GPU AMD Vega yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Project Scorpio merupakan usaha baru bagi Microsoft untuk mendominasi pasar konsol yang saat ini masih dikuasai oleh Sony. Microsoft sendiri memiliki berbagai fitur andalan untuk menarik perhatian gamer, mulai dari fitur backward compability yang tidak dimiliki PlayStation hingga fitur Play Anywhere yang memungkinkan gamer untuk memainkan game Xbox di PC dan sebaliknya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /