Bos EA Ucapkan Selamat Tinggal via Video

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 16 Apr 2017 16:23 WIB
industri game
Bos EA Ucapkan Selamat Tinggal via Video
Peter Moore ucapkan selamat tinggal melalui sebuah video

Metrotvnews.com: Beberapa waktu yang lalu, Chief Competition Officer EA Peter Moore mengumumkan akan mundur dari posisinya.

Tidak hanya itu, Moore juga mengatakan akan berhenti berkarir di indutsri game dan pindah menjadi CEO dari grup sepakbola Liverpool. Tanggal 14 April kemarin merupakan hari terakhir Moore di industri game dan ia membuat sebuah video perpisahan.

Melalui video yang berdurasi 4 menit tersebut, Moore memperlihatkan bagaimana karirnya di industri video game. Video dimulai dengan awal karir Moore sebagai salah satu eksekutif di Sega. Kepemimpinan Moore bahakan sempat membuat Sega Dreamcast dinobatkan sebagai salah satu konsol paling populer di Amerika Serikat pada saat itu. Cuplikan selanjutnya Moore memperlihatkan karirnya di Microsoft.

Di perusahaan yang pada saat itu masih dipimpin langsung oleh Bill Gates, Moore diposisikan sebagai salah satu eksekutif untuk Xbox. Ia juga memperlihatkan berbagai foto dirinya yang sedang menyerahkan Xbox dan Xbox 360 ke konsumen pertama. Setelah selesai berkarir di Microsoft, Moore akhirnya pindah ke EA. Disana ia bertugas untuk mengembangkan esport dan divisi EA Sports. 



"Ini adalah sebagian kecil dari 18 tahun perjalanan yang paling menyenangkan dalam hidup saya," tulis Moore dalam surat perpisahaannya kepada gamer yang dikutip oleh PC GAMER.

"
Saya harap apa yang telah saya kerjakan selama ini dapat membawa senyuman bagi Anda semua para pecinta game."

Moore kini telah menjadi CEO Liverpool, grup sepak bola kesukaannya. Ia mungkin akan selamanya meninggalkan industri game, namun Moore telah banyak meninggalkan warisan sepanjang dirinya berkarir.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.