Daftar Ponsel yang Kebagian Fortnite Mobile, Apa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 31 Jul 2018 11:23 WIB
games
Daftar Ponsel yang Kebagian Fortnite Mobile, Apa Saja?
Game Fortnite Mobile. (Mixube)

Jakarta: Sebelumnya beredar informasi bahwa Fortnite Mobile buatan Epic Games segera meluncur di Android, setelah selama ini hadir lebih dulu di iOS. Peluncuran tersebut kabarnya eksklusif lebih dulu di Samsung Galaxy Note 9.

Meskipun begitu, setelah 30 hari, game tersebut akan hadir di seluruh smartphone berbasis Android. Dikutip dari XDA Developers, untuk tahap awal ada 40 smartphone Android yang bisa memainkan game ini.

Sejauh ini, smartphone buatan vendor seperti ASUS dan Xiaomi serta beberapa merek lainnya tidak dicantumkan. Sebagian besar didominasi smartphone buatan Google, Huawei, LG, Motorola, Samsung, dan Sony.




Analisis yang muncul melihat daftar yang bisa memainkan game Fortnite Mobile di awal peluncurannya di Android adalah smartphone tersebut berasal dari segmen menengah ke atas dengan RAM 3GB.

Epic Games sendiri memang belum memberikan pernyataan resmi. Kontroversi juga masih beredar terkait peluncuran game Fortnite Mobile di Android tidak melalui layanan Google Play Store.

Dikabarkan bahwa pengguna smartphone harus mengakses situs Epic Games dan mengunduh data atau file yang dibutuhkan untuk memasang game Fortnite Mobile. Contohnya serupa dengan pemasangan game Pokemon GO lewat APK saat game tersebut belum resmi dirilis untuk Indonesia.

Beredar kabar bahwa langkah ini dilakukan oleh Epic Games untuk menghindari pembayaran biaya atau fee sebesar 30 persen kepada Google setiap kali transaksi in-app purchase dilakukan pengguna.

Seperti yang diketahui bahwa game Fortnite maupun Fortnite Mobile masih mengantongi pendapatan lebih besar dari game PUBG dan PUBG Mobile lewat beragam konten atau item in-app purchase yang disediakan.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

5 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.