Kalah dari Signature, Team NXL> Juara 2 Kompetisi GEXT SEA 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 26 Nov 2017 17:47 WIB
gamesnvidiaesport
Kalah dari Signature, Team NXL> Juara 2 Kompetisi GEXT SEA 2017
Team NXL> juara 2 kompetisi CS:GO Asia Tenggara, NVIDIA GEXT SEA 2017

Manila: Indonesia mengirimkan dua tim esport untuk bertanding di Manila, Filipina dalam babak final ajang turnamen game NVIDIA GeForce Esports Xtreme Tournament Southeast Asia (GEXT SEA). Team NXL> menjadi wakil untuk kompetisi Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Nama Team NXL> memang sudah tidak asing lagi di dunia esport Indonesia. Mereka merupakan salah satu tim CS:GO paling sukses dan sudah menjuarai berbagai turnamen internasional. Meski demikian, Team NXL> mengaku tidak bisa meremehkan lawannya terutama tim Signature dari Thailand.

"Tim itu (Signature) buat kita merupakan salah satu yang paling berat untuk dihadapi," ujar kapten Team NXL> Richard Permana. "Dari dulu, mereka memang sering menghadang kami di berbagai pertandingan internasional, jadi kita harus waspada."

Team NXL> sendiri sebenarnya cukup beruntung dalam turnamen kali ini. Lawan pertamanya di semi final dari Vietnam mundur dari pertandingan sehingga membuat perwakilan Indonesia otomatis melaju ke babak final.

Di babak final, Team NXL> akhirnya harus melawan rival utama, tim Signature. Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, Team NXL> harus bertanding dengan sangat sengit.

Signature berhasil menang telak dari Team NXL> dengan skor 16-1 di map Train di babak pertama. Meski "dibantai", Team NXL> masih belum menyerah dan tamparan balasannya diberikan di babak kedua.

Berbeda jauh dengan babak pertama, Team NXL> berhasil mendapatkan momentum di setiap ronde. Melalui kerja sama yang semakin baik, Team NXL> berhasil menorehkan skor 12 poin dan berusaha mengejar ketinggalan Signature yang sudah memiliki skor 15 poin.

Disini kami melihat profesionalisme para pemain esport yang sangat baik. Team NXL> yang semula hanya memiliki 5 poin hampir tidak memberikan kesempatan sekalipun pada Signature. Ini membuktikan Team NXL> tetap mampu berpikir jernih meski dalam keadaan tertekan dan hampir kalah.

Sayangnya, keberuntungan kali ini kurang berpihak pada Team NXL>. Saat skor mencapai 15-12 Team NXL> kalah duel satu lawan satu dengan anggota tim terakhir tim Signature yang tersisa. Dengan demikian, Team NXL> harus puas dengan gelar juara 2 di GEXT SEA 2017.


(MMI)