Ternyata NieR: Automata Awalnya Dibuat Hanya untuk PC

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 03 Nov 2017 12:29 WIB
games
Ternyata NieR: Automata Awalnya Dibuat Hanya untuk PC
Pihak Platinum Games baru-baru ini mengatakan jika NieR: Automata pada awalnya merupakan game yang hanya diperuntukkan untuk PC

Metrotvnews.com: Game action RPG NieR: Automata memang mendapatkan banyak pujian karena berhasil menghadirkan dunia post apocalypse dipadukan  sistem pertempuran yang sangat dinamis.

Game ini awalnya hadir untuk PlayStation 4, namun beberapa bulan kemudian Platinum Games merilis game ini di PC melalui Steam.

Ada fakta menarik di balik perilisan NieR: Automata. Pihak Platinum Games baru-baru ini mengatakan NieR: Automata pada awalnya merupakan game yang hanya untuk PC. Game ini juga sebelumnya tidak pernah direncanakan untuk hadir di PlayStation 4.

Menurut PC GAMER, pernyataan tersebut diumbar oleh produser NieR: Automata, Yosuke Saito. Dalam wawancara bersama WOWJapan, Saito mengatakan pihak publisher yang memberi masukan agar game ini dirilis juga untuk PlayStation 4.

"Sebenarnya kami hanya bermaksud untuk merilis game ini (NieR: Automata) di PC. Namun, karena adanya masukan dari publisher, akhirnya kami juga memutuskan untuk merilisnya di PlayStation 4," ujar Saito.

"Game ini dibuat menggunakan engine khusus yang dimiliki Platinum Games yang lebih cocok untuk pengembangan game di PC. Wajar game ini awalnya memang hanya untuk PC."

Hingga saat ini NieR: Automata memiliki skor "Mostly Positive" di Steam. Beberapa game memang mengeluhkan adanya gangguan seperti bug bahkan crash. Secara umum NieR: Automata tampil sangat baik di PC.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /