Jagoan The Witcher 3 Bakal Muncul di Game Lain?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 07 Mar 2018 10:19 WIB
games
Jagoan The Witcher 3 Bakal Muncul di Game Lain?
Geralt of Rivia, karakter protagonis utama The Witcher.

Jakarta: Kerja sama antar game dengan menghadirkan skin khusus atau guest character semakin sering ditemukan pada game terkini. Meksipun tidak memiliki efek pada permainan, hal ini menjadi salah satu bentuk layanan kepada penggemar game.

Hal yang serupa tampaknya juga akan dilakukan oleh karakter jagoan dari game The Witcher, yakni penyihir pria berambut panjang Geralt of Rivia. Langkah tersbeut pertama kali diumumkan oleh Community Manager The Witcher Marcin Momot lewat akun Twitter.

Dia menyebutkan, untuk pertama kalinya Geralt akan tampil di luar game The Witcher untuk game terbaru yang akan dirilis tahun ini. Namun dia enggan menyebutkan nama game terbaru itu. 

Ada beberapa teori liar yang berkembang dari pengumuman tersebut. Pertama adalah Monster Hunter: World yang sudah dua kali kehadiran tamu dari karakter game lain. Kedua adalah Final Fantasy XV yang juga telah melakukan crossover dengan The Sims.
 
Justru dugaan paling kuat adalah yang ketiga, yakni SoulCalibur VI. Mengapa? SoulCalibur VI termasuk game yang paling sering melakukan corssover dengan karakter game lain untuk tampil berduel.

Geralt sendiri merupakan karakter yang sangat cocok karena bersenjata pedang juga punya kemampuan sihir, sesuatu yang bisa tampil spektakuler ala game SoulCalibur. Selain itu, publisher Bandai Namco menjadi salah satu yang ikut merilis The Witcher 3: Wild Hunt.

Game SoulCalibur VI sendiri hingga saat ini belum mendapatkan tanggal rilis yang jelas di tahun ini. Game itu terus menampilkan update karakter yang bisa dimainkan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.