Soul Calibur VI Kedatangan 3 Jagoan, Siapa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 04 Feb 2018 22:23 WIB
gamesbandai namco
Soul Calibur VI Kedatangan 3 Jagoan, Siapa Saja?
Pertarungan dalam game Soul Calibur VI tidak hanya menjanjikan tampilan grafis yang lebih real tapi juga strategi melakukan serangan yang lebih komplek tapi seru.

Jakarta: Soul Calibur VI kembali punya kabar terbaru. Game weapon-based fighting yang untuk pertama kalinya akan hadir di platform PC ini mengumumkan kehadiran karakter baru.

Ada 4 karakter yang ketiganya adalah karakter orisinal dari seri pertama Soul Calibur yaitu Kilik, Nightmare, dan Xinghua. Lalu satu lagi adalah karakter terbaru di franchise ini yakni Grøh.

Kilik yang mendapat julukan Destiny Awakend merupakan karakter protagonis langganan di franchise Soul Calibur. Kilik merupakan karakter jagoan yang memiliki kemampuan bela diri dengan senjata berupa tongkat.



Xinghua juga menjadi salah satu karakter perempuan yang diperkenalkan sejak debut Soul Calibur. Xinghua merupakan karakter perempuan dengan gerakan lincah dan mengandalkan pedang yang didukung gaya seragan akrobatik.



Sama seperti Kilik dan Xinghua, Nightmare juga merupakan karakter yang sudah diperkenalkan sejak seri pertama Soul Calibur dan menjadi slaah satu karakter antagonis ternama karena menjadi salah satu boss.



Kemudian berlanjut ke karakter baru yakni Grøh. Karakter ini diceritakan Bandai Namco sebagai anggota dari organisasi misterius bermana Aval Organization ada sejak lama dan bertugas mengalahkan setiap karakter yang memiliki pedang bertuah.



Bandai Namco menyebutkan Soul Calibur VI akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan pertama kalinya di PC. Mereka hanya menyebutkan bahwa game ini akan dirilis tahun ini, namun belum ada kabar pasti kapan tanggalnya.

Seri terbaru dari Soul Calibur ini telah menggunakan Unreal Engine 4 dalam pembuatannya. Seperti yang diketahui, Unreal Engine 4 sudah banyak digunakan oleh game-game yang menyajikan grafis sangat bagus dan detil.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.