The Witcher 3 Masih Jadi Game Terlaris di Steam 2017

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 09 Jan 2018 21:19 WIB
games
The Witcher 3 Masih Jadi Game Terlaris di Steam 2017
Game The Witcher 3.

Jakarta: The Witcher 3 menjadi salah satu dalam 12 game terlaris di Steam. The Witcher 3 masih masuk dalam 12 game terlaris di kelas platinum Steam.

Kelas platinum adalah golongan game terlaris Steam, disusul kategori gold, dan seterusnya. Tidak disebutkan berapa angka penjualannya yang diperoleh.

Hal yang menarik adalah ketika kita menyadari bahwa game The Witcher 3 dirilis pada tahun 2015. Keberhasilannya di tahun ini menjelaskan bahwa game tersebut masih banyak yang ingin memainkannya. Bahkan di tahun 2016 game ini juga berhasil menduduki peringkat kedua game PC terlaris di Steam.

Di 2016, The Witcher 3 berhasil memperoleh penjualan lebih besar dari game yang dirilis di akhir 2015 maupun sepanjang 2016, sebut saja Doom, Call of Futy: Black Ops 3, Stardew Valley, Rise of the Tomb Raider, dan banyak lagi.

PC GAMER menyebutkan game The Witcher sendiri tidak hadir atau berkembang dengan memiliki fitur seperti game multiplayer saat ini, misalnya skin, loot box, dan fitur lain yang umum dijumpai pada game multiplayer.

Jika dilihat lagi, The Witcher 3 hadir sebagai game singleplayer. Melihat daftar 12 game terlaris di kelas platinum Steam game tersebut menjadi satu-satunya game singleplayer serta terlawas dibandingkan lainnya.

Kehebatan The Witcher 3 karya CD Projekt tidak terletak pada fitur atau gimmick yang ditemukan pada game multiplayer saat ini melainkan pada free DLC atau update yang bergulir secara berkala untuk game dan bundling 2 seri game sebelumnya dengan harga terjangkau.

Akhirnya diambil kesimpulan bahwa game The Witcher 3 memang salah satu game terbaik yang menjadi koleksi game wajib dimiliki dan dimainkan.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.