Turbine Fighter, Game Tarung Robot Anime di Android

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 15 Nov 2016 13:00 WIB
games
Turbine Fighter, Game Tarung Robot Anime di Android
Turbine Fighter telah dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android melalui Google Play Store

Metrotvnews.com: Anda gemar game yang bertemakan pertarungan antar robot? Mungkin Turbine Fighter bisa jadi merupakan game yang Anda cari selama ini.

Namun, di dalam game ini, Anda tidak akan mengendalikan robot raksasa yang meju untuk berperang. Kali ini Anda akan diajak mengendalikan robot mainan dan bertarung di sebuah arena layaknya anime Crush Gear.



Meski demikian, game ini masih sangat layak untuk dicoba. Turbine Fighter bukan hanya sekadar mengajak Anda untuk mengendalikan robot mainan dan bertarung layaknya anak kecil. Game ini justru tampil cukup kompleks karena Anda juga akan diajak untuk merakit robot mainan Anda sendiri.

Sistem perakitannya juga cukup detail. Robot yang bisa berjalan harus terdiri dari beberapa bagian penting seperti badan, kaki, lengan, kepala, dan tentu saja baterai. Mirip game Armored Core, Anda juga bisa melakukan kombinasi berbagai jenis bagian untuk menciptakan sebuah robot yang tidak terkalahkan.

Anda juga harus memperhatikan karakteristik setiap bagian robot yang dipilih karena akan berpengaruh kepada performa di arena pertempuran.



Gameplay Turbine Fighter cukup sederhana. Anda hanya diminta mengendalikan robot dengan menekan satu tombol. Tombol tersebut merupakan tombol booster yang memungkinkan robot Anda menyerang lebih cepat dan brutal, dengan konsekuensi mesin cepat panas dan baterai cepat habis.

Game ini juga memiliki fitur multiplayer jika Anda lebih suka bertarung dengan pemain lainnya tanpa perlu mengikuti cerita yang disajikan di mode singleplayer. Turbine Fighter telah dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android melalui Google Play Store.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.