NVIDIA GEXT SEA 2017

Baru Dibentuk 2 Bulan, Barol Gaming Juara 4 Kompetisi DOTA 2 Asia Tenggara

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 26 Nov 2017 20:06 WIB
gamesnvidiaesport
Baru Dibentuk 2 Bulan, Barol Gaming Juara 4 Kompetisi DOTA 2 Asia Tenggara
Tim Barol Gaming wakili Indonesia dalam NVIDIA GEXT SEA 2017

Manila: Dua tim esport perwakilan Indonesia bertanding di Manila, Filipina dalam babak final ajang turnamen game NVIDIA GeForce Esports Xtreme Tournament Southeast Asia (GEXT SEA).

Ada dua game yang dipertandingkan kali ini, dan yang mewakili Indonesia untuk game DOTA 2 adalah tim Barol Gaming. Berbeda dengan Team NXL> yang sudah terkenal dan berpengalaman, Barol Gaming merupakan tim esport baru.

Tim asal Jakarta Barat tersebut berhasil menempati posisi pertama di kualifikasi GEXT SEA di Indonesia, sehingga berhak maju sebagai wakil Indonesia di babak final turnamen GEXT SEA di Manila.

Sementara Team NXL> yang menempati juara 2, Barol Gaming harus puas dengan posisi ke-4 di turnamen tingkat Asia Tenggara kali ini. Barol Gaming kalah oleh Next Gen asal Vietnam di babak semi final sehingga gagal melaju ke babak final.

Kesempatan Barol Gaming untuk meraih hadiah di turnamen GEXT SEA kali ini adalah menjadi juara ke-3 dan mereka harus menghadapi tim asal Malaysia, DOTAHERO.

Sayangnya di pertandingan perebutan juara ke-3, tim Barol Gaming tidak bisa mempertahankan momentum sehingga harus mengakui kekalahan dengan menyandang gelar sebagai tim posisi ke-4 di turnamen GEXT.

Kekalahan tersebut juga diterima oleh seluruh anggota tim Barol Gaming yang juga mengaku kurang persiapan dalam menghadapi turnamen ini.

"Kita sadar kalau kurang persiapan. Ini juga pertama kalinya kita bertanding di luar negeri," ujar salah satu anggota tim Barol Gaming Iman Hizbullah.

Tim Barol Gaming juga mengatakan lawan-lawannya kali ini jauh lebih tangguh dari yang dibayangkan. Mereka bahkan mengatakan tim lawannya lebih sulit dikalahkan ketimbang tim-tim lain dari Indonesia yang pernah dihadapi. Salah satu perbedaannya adalah dari kerja sama tim yang lebih solid.

Meski mengalami kekalahan, tim yang baru dibentuk selama dua bulan ini mengaku tidak patah semangat. Mereka justru ingin berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik lagi di turnamen selanjutnya.

Sebagai informasi, Barol Gaming dijadwalkan mengikuti turnamen lain tanggal 28 November besok. Di turnamen tersebut mereka ingin tampil sebagai juara pertama.

"Turnamen selanjutnya kita targetkan jadi juara pertama," tegas Hizbullah.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.