Game Legendaris Contra Bangkit di Mobile

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 30 Aug 2018 13:12 WIB
Game Legendaris Contra Bangkit di Mobile
Contra: Return.

Jakarta: Gamer sejak era konsol Nintendo Entertainment System (NES) pasti familier dengan game bernama Contra garapan Konami yang dirilis pertama kali tahun 1987. Kini kabarnya game tersebut akan dihidupkan kembali dalam versi game mobile.

Garena Indonesia bekerja sama dengan Konami sebagai pemilik lisensi game Contra dan studio Tencent Timi Studios untuk memperbarui game tersebut dengan judul Contra: Return.

Pihak Garena Indonesia menyatakan bahwa game tersebut nantinya akan hadir di smartphone berbasis iOS dan Android. Garena Indonesia mengklaim bahwa game ini akan membawa tampilan yang lebih modern dengan gameplay yang juga lebih seru beradaptasi dengan game modern.

Untuk plot cerita, masih tentang perjuangan karakter bernama Bill Rizer, Lance dana Alice serta beberapa karakter tambahan melawan ancamanan organisasi teroris alien bernama Red Falcon.

Berdasarkan sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh akun tidak dikenal diperlihatkan game ini dalam versi bahasa Tiongkok menyajikan gameplay khas side scroller game Contra terdahulu, dengan grafis animasi cukup modern serta beberapa tambahan kontrol.



Garena Indonesia menyebutkan bahwa nantinya game ini akan akan menyajaikan beberapa mode gameplay, mulai dari solo story, duo, hingga multiplayer PvP yang akan menguji ketangkasan pemain.

Game Contra: Return sendiri sudah diluncurkan di Tiongkok pada tahun lalu dan sudah diunduh dan dimainkan oleh 50 juta pengguna serta hingga saat ini masih menjadi salah satu game mobile terpopuler di Tiongkok.

Belum diketahui tanggal persis game ini dirilis tapi Garena Indonesia sudah menyiapkan situs untuk pemain melakukan pra-registrasi yang akan mendapaatkan hadiah khusus untuk 100 ribu orang pendaftar.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.