Call of Duty Versi Mobile Bakal Didukung Tencent?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 03 Aug 2018 15:52 WIB
game
Call of Duty Versi Mobile Bakal Didukung Tencent?
Karakter franchise game Call of Duty.

Jakarta: Franchise game Call of Duty milik Activision dan Tencent sebagai raksasa internet asal Tiongkok yang besar lewat bisnis game mobile sudah tidak asing lagi. Kini kabar terbaru terdengar terkait kerja sama kedua pihak dalam industri game.

Dikutip dari VentureBeat, Activison dan Tencent tengah menjajaki kerja sama menngembangkan game mobile dari franchise Call of Duty dengan nama yang masih misterius.

Informasi yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa game tersebut nantinya akan menyajikan pengalaman first-person action lengkap dengan karakter, senjata, arena permainan, dan mode permainan yang sudah populer dari Call of Duty.

Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa judul dari game mobile Call of Duty kolaborasi Activision dan Tencent tersebut akan diumumkan bulan depan. Call of Duty sendiri pernah merilis game untuk platform PC bersama Tencent bernama Call of Duty Online.

Game tersebut dirilis pada tahun 2013 dengan konten yang dilokalkan karena ditujukan khusus untuk kawasan Tiongkok. Untuk game mobile sendiri, Activision hanya sempat merilis satu game mobile Call of Duty yakni Call of Duty: Heroes dengan gameplay 3D combat strategy.

"Kami sedang bekerja sama dengan studio game Tencent, Timi, untuk mengembangkan game Call of Duty versi mobile dengan mekanisme yang diminati penggemar game mobile," ungkap Executive Vice President & General Manager Call of Duty Rob Kostich.

"Call of Duty sudah menjadi franchise pemimpin game bergaya first person action di dunia selama bertahun-tahun. Pasti menyenangkan untuk menyajikan game ini di mobile," imbuhnya.

Di pihak Tencent, Senior Vice President Tencent Steven Ma mengaku sangat bangga dipercaya untuk mengembangkan game mobile dari franchise game first person action ternama di dunia.

Namun dalam penjelasannya, Ma menyebutkan bahwa game ini akan dihadirkan sesuai dengan konten yang digemari kalangan mobile gamer di Tiongkok. Besar kemungkinan game Call of Duty versi mobile terbaru ini akan lebih dulu hadir di Tiongkok baru global.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

5 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.