Bandai Namco Siapkan Game Tamagotchi Tahun Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 25 Nov 2017 17:22 WIB
gamesbandai namco
Bandai Namco Siapkan Game Tamagotchi Tahun Depan
Game Tamagotchi akan mengingatkan Anda pada Tamagotchi yang sempat populer pada tahun 1990-an. (Bandai Namco)

Jakarta: Bandai Namco mengumumkan Tamagotchi, binatang peliharaan virtual yang sempat populer pada tahun 1990-an, akan muncul di iOS dan Android tahun depan. 

Tamagotchi akan hadir sebagai game mobile yang gratis untuk dimainkan yang dinamai My Tamagotchi Forever. Menurut laporan CNET, peluncuran game itu akan menandai ulang tahun Tamagotchi yang ke-20. 

Game ini akan mengambil setting lokasi di sebuah desa yang bernama Tamatown, rumah dari berbagai hewan lucu yang bisa Anda jadikan teman. Atmosfer dari game ini akan mengingatkan Anda pada game terbaru dari Nintendo, Animal Crossing: Pocket Camp. 

Video cuplikan dari game ini menunjukkan Tamatown sebagai sebuah desa yang penuh dengan Tamagotchi, mengimplikasikan bahwa pemain akan bisa berinteraksi dengan peliharaan virtual lainnya.

Selain itu, video ini menampilkan seorang anak dan ibunya berinteraksi dengan Tamagotchi di dunia nyata, membuat munculnya spekulasi bahwa game ini akan menggunakan fitur Augmented Reality (AR). Namun, Bandai Namco belum mengonfirmasi hal itu. 



Sama seperti sebelumnya, tugas Anda dalam game ini adalah merawat Tamagotchi dengan memberinya makanan, memandikan dan membersihkannya juga memastikan ia tidur sesuai jadwal. Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali peliharaan virtual memerlukan bantuan. Jika Anda tidak memerhatikan peliharaan Anda, ia akan marah.

Game ini juga akan dilengkapi dengan mini-game yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan koin untuk mendapatkan akses pada berbagai item, mulai dari makanan, kostum sampai dekorasi. Tentu saja, Anda juga bisa mengeluarkan uang asli untuk membeli koin tersebut.

Game ini telah tersedia di Kanada. Namun, masih belum diketahui kapan game tersebut akan tersedia di negara-negara lain. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.