Quantum Break Akhirnya Rilis di Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 30 Sep 2016 15:08 WIB
games
Quantum Break Akhirnya Rilis di Steam
Quantum Break telah hadir di PC

Metrotvnews.com: Quantum Break akhirnya dirilis di Steam. Game yang sebelumnya eksklusif untuk Windows 10 dan hanya bisa didapatkan melalui Windows Store tersebut kini telah hadir di Steam seharga Rp270 ribu.

Kali ini, Quantum Break dapat dimainkan di PC dengan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1. Artinya, game ini tidak lagi mengandalkan DirectX 12.

Berbeda dengan versi Windows Store, Quantum Break versi Steam justru mendapatkan tanggapan positif dari gamer. Hingga artikel ini dirilis, telah ada 133 ulasan dari pemain Quantum Break dan 86 persen di antaranya memberikan tanggapan yang positif.

Janji Remedy sepertinya juga telah dipenuhi kali ini. Beberapa gamer mengatakan Quantum Break versi Steam tampil dengan performa yang sangat baik dan stabil.

Meski demikian, kehadiran game ini di Steam masih dianggap oleh sebagian pihak sebagai anomali. Menurut Engadget, Quantum Break merupakan game teraneh dalam hal perilisannya. Game ini awalnya hanya dikenalkan sebagai game eksklusif Xbox One, lalu melebar ke PC Windows 10, dan akhirnya dirilis di Steam. 

Kehadiran Quantum Break di Steam juga menimbulkan pertanyaan, apakah game eksklusif Microsoft nantinya juga akan dirilis di Steam?

Menurut pernyataan Head of Xbox, Phil Spencer, Valve dan Steam merupakan "bagian penting" dari kesuksesan gaming Windows. Pada bulan Juni kemarin, Spencer bahkan mengatakan pihaknya akan merilis game di Steam.

Namun manuver Microsofot pada Quantum Break cukup membingungkan. Pasalnya, Quantum Break sudah tidak lagi menjadi game eksklusif Microsoft karena sudah masuk ke Steam yang merupakan platform distributor pihak ketiga.

Tidak hanya itu, dirilisnya Quantum Break di Steam juga dinilai berseberangan dengan ambisi Microsoft yang ingin menjadikan Xbox One dan Windows 10 sebagai platform gaming utama.

Meski demikian, hadirnya Quantum Break di PC memberikan harapan baru bagi game-game eksklusif Microsoft, seperti HALO 5, untuk dirilis di Steam.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /