Masquerada: Songs and Shadows, RPG Indie dengan Gaya Unik

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 09 Oct 2016 22:49 WIB
games
Masquerada: Songs and Shadows, RPG Indie dengan Gaya Unik
Masquerada: Songs and Shadows juga dipamerkan dalam ajang Game Start Asia 2016 di Singapura

Metrotvnews.com: Satu lagi game indie yang baru rilis di Steam yaitu Masquerada: Songs and Shadows. Game RPG dengan sistem bertarung pause-for-tactics ini meluncur tanggal 30 September kemarin, dan hingga artikel ini diangkat, telah berhasil mendapatkan tanggapan positif dari para gamer di Steam.


    
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Masquerada: Songs and Shadows membawa kisah dan legenda sihir di kota Venetia.

Dalam game ini, Anda akan diajak untuk menguak berbagai misteri yang melibatkan perang sipil antara kaum bangsawan Masquerada dan rakyat jelata Contadani. Keduanya kini sedang dalam konflik karena kaum Masquerada seringkali menindas Contadani, yang akhirnya memunculkan kaum pembenrontak di antara Contadani.

Anda akan berperan sebagai Cicero Gavar, seorang prajurit yang sempat diasingkan lima tahun lalu namun kini kembali untuk melakukan investigasi terhadap kasus penculikan misterius yang melibatkan diplomat Razitof Azrus. Anda juga akan ditemani oleh dua karakter lain yang bisa membantu dalam penyelidikan dan tentu saja membantu di medan perang.



Salah satu poin menarik dari game ini adalah gameplay yang tidak seperti RPG pada umumnya. Masquerada: Songs and Shadows menggunakan sistem pertarungan pause-for-tactics. Pemain bisa menghentikan waktu untuk mengatur gerakan karakter dan menyerang musuh di tengah pertarungan.

Sistem pertarungan tersebut membuat gameplay Masquerada: Songs and Shadows terlihat lebih fleksibel dan tidak kaku seperti RPG pada umumnya.
    
Masquerada: Songs and Shadows juga dipamerkan dalam ajang GameStart Asia 2016 di Singapura. Game ini telah dapat tersedia di PC melalui Steam dengan harga Rp170 ribu.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /